Berita

Akhirnya Free Fire Pisahkan Pemain Emulator dan Smartphone

Free Fire merupakan salah satu game Battle royale yang sangat poluler bahkan sudah mencapai download dengan angka yang spektakuler. Jadi tidak heran jika banyak gamers yang tertarik memainkan game ini termaksud gamers PC. Untuk yang sudah terbiasa bermain battle royale menggunakan PC akan merasa tidak nyaman memainkan battle royale dengan HP.

Ada beberapa faktor seperi layar dan lebih agresif bermain saat mennggunakan keyboard. Oleh karena itu banyak gamers PC yang bermain Free Fire menggunakan emulator di PC. Tapi sayangnya Free Fire akan memisahkan pemain yang menggunakan emulator dan smarthphone.

BACA JUGA:

FF Pisahkan Pemain Emulator dan Smartphone

Tanda Khusus Pemain Emulator

Simbol emulator
Simbol Emulator | Booyah

Kedepanya Free Fire akan memberikan tanda khusus bagi pemain yang menggunakan emulator yaitu tanda device komputer. Jadi dengan ini teman satu tim akan dengan mudah melihat kalian bermain menggunakan apa.

Sistem Matchmaking Yang berbeda

Matchmaking 1
Matchmaking | Booyah

Akan ada 2 sistem matchmaking yaitu

  1. Jika kalian bermiain solo atau squad tapi semua pemain menggunakan smartphone, maka nanti juga akan bertemu lawan yang menggunkan smartphone juga. Free Fire juga akan memastikan jika pemain smartphone tidak akan bertemu pemain emulator.
  2. Jika kalian bermain squad dan salah satu teman menggunakan emulator, maka kalian akan melawan pemain yang menggunakan emulator juga meskipun tidak semua menggunakan emulator.

Mungkin aja sistem seperti ini sengaja dilakukan oleh Free Fire agar permainan tetap sportif dan adil. Karena banyak yang beranggapan jika pemaian emulator lebih pro karena memilki layar yang lebih besar serta penggunaan keyboard yang sangat memudahkan saat bermain Free Fire di PC.

Bagaimana pendapat kalian mengenai pemisahan pemain FF Emulator dan Smartphone? Apakah ini menjadi keputusan yang bagus atau tidak? Tulis komentar kalianya!

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications