BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Setelah 4 Tahun Rilis, Nintendo Switch Akhirnya Dapat Dukungan Bluetooth

Selama beberapa minggu belakangan ini, Nintendo kembali menjadi perbincangan hangat oleh para gamer. Sempat dikabarkan telah menurunkan harga konsolnya pada region Eropa, kali ini Nintendo sepertinya punya kejutan yang sudah kita tunggu-tunggu. Yup, kejutan ini adalah dukungan Bluetooth yang berhasil mereka umumkan pada konsol Nintendo Switch. Bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Nintendo Switch sudah terkenal dengan fitur konsolnya yang aneh sekaligus unik. Hal tersebut dapat kami buktikan dari Accessories konsolnya yang begitu beragam dan fitur Docking yang menjadi ciri khas miliknya. Meskipun demikian, ada satu fitur yang rupanya telah tertinggal selama 4 tahun perilisan. Fitur tersebut ialah Bluetooth yang sebelumnya sudah banyak diminta oleh para gamer Nintendo Switch.

Nintendo Switch Akhirnya Dapat Fitur Bluetooth

Melalui kabar yang kami peroleh lewat akun Twitter miliknya, Nintendo pada akhirnya mengumumkan dukungan Bluetooth pada konsol Switch. Fitur ini berhasil diimplementasikan untuk kalian para pengguna Perangkat Wireless seperti Headphone dan TWS. Sebelumnya, Para fans memang sudah meminta kehadiran fitur ini sejak bulan pertama peluncuran Switch tahun 2017. Namun, tanpa alasan yang jelas mereka baru merilis patch-nya sekarang.

Patch 13.0.0 tentu memungkinkan kamu untuk menggunakan pengalaman Wireless Audio melalui Dock ataupun tanpa Dock. Sayangnya, patch tersebut rupanya tidak berbuah manis setelah kalian coba secara langsung. Yup, menurut pengakuan para gamer, fitur Bluetooth yang hadir dapat mempengaruhi performa game dengan cukup buruk. Bahkan, jika kamu mengaktifkan Mode Sleep, kamu harus menunggunya sekitar 1 menit sampai aktif kembali.

Fitur Barunya Masih Banyak Masalah?

Tidak sampai situ saja, Untuk melakukan Pair Bluetooth dengan perangkat lain terkadang dapat memakan waktu yang lama. Banyak Media mengungkapkan bahwa masalah tersebut lebih sering muncul bagi gamer pengguna Joy-Cons. Untuk meminimalisir masalah ini, banyak gamer akhirnya memutuskan untuk menggunakan Pro Controller. Selain itu, Player pun wajib mematikan perangkat elektronik terdekat.

Pengalaman yang tidak memuaskan ini membuat para fans memberikan respon buruk bagi pihak pengembang. Keputusan ini masuk akal mengingat fiturnya baru hadir selama 4 tahun sejak konsolnya rilis. Tetapi, Nintendo sendiri masih belum memberikan tanggapan atas masalah tersebut. Jadi untuk sementara, kalian harus bersabar hingga Patch perbaikan selanjutnya. Bagaimanakah menurut kalian, ingin mencoba fitur terbaru ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications