BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Nintendo Resmi Umumkan Nintendo Switch (Model OLED)

Setelah penantian dan rumor yang cukup panjang, sebuah model baru Nintendo Switch akhirnya muncul juga. Tetapi, apakah itu sesuai dengan ekspetasi? Nintendo secara resmi mengumumkan Nintendo Switch (model OLED) dan akan merilisnya pada bulan Oktober 2021.

Model terbaru Nintendo Switch ini telah dirumorkan dalam beberapa bulan terakhir, dan Nintendo memilih untuk mengumumkannya setelah acara E3 2021. Kalian bisa melihat laporan kami sebelumnya mengenai model ini di Gamedaim News.

Deskripsi Singkat Nintendo Switch (Model OLED)

Nintendo Switch (model OLED) memiliki ukuran keseluruhan yang mirip dengan Nintendo Switch. Model ini juga memiliki layar OLED 7 inci 720p yang lebih besar dengan warna yang cerah dan kontras yang tajam.

Selain itu, model OLED ini dilengkapi dudukan lebar yang dapat disesuaikan untuk table mode, dock baru dengan port kabel LAN, penyimpanan internal 64GB, dan audio yang disempurnakan untuk permainan handheld dan tabletop.

Nintendo switch model oled
Dock Baru + Port LAN | Nintendo

Sebelumnya, sebuah rumor menyebutkan bahwa Nintendo akan membawa mode 4K untuk model OLED ini. Tetapi setelah saya cek lebih lanjut, Nintendo hanya menyebutkan “hingga 1080p melalui HDMI dalam mode TV”. Dapat kita simpulkan bahwa model OLED ini bukan merupakan model yang dirumorkan beberapa bulan lalu.

Tidak Ada Perubahan Signifikan

Nintendo switch model oled
Model Nintendo Switch | Nintendo

Ini mungkin akan sedikit mengecewakan, karena spesifikasi model OLED ini sama persis seperti model Switch sebelumnya. Apa yang berbeda? Tentu saja layar OLED yang lebih besar dengan tambahan dock baru dan adanya port kabel LAN.

Selain itu? Tidak ada sama sekali. Bahkan Nintendo mengatakan bahwa masa pakai baterai pada model OLED ini akan mencapai 9 jam. Jumlah tersebut sama dengan model Nintendo Switch saat ini.

Berbicara kepada The Verge, Nintendo juga telah memberikan konfirmasi bahwa model OLED ini tidak memiliki perubahan internal besar pada CPU atau memorinya. “Nintendo Switch (model OLED) tidak memiliki CPU baru atau lebih banyak RAM dari model Nintendo Switch sebelumnya,” kata juru bicara Nintendo.

Rilis 8 Oktober 2021 Mendatang

Nintendo switch model oled
Model OLED | Nintendo

Model OLED ini muncul setelah peluncuran model Lite pada bulan September 2019. Nintendo Switch telah terjual dengan sangat baik, konsol besutan Nintendo ini mendominasi penjualan konsol selama hampir 2 tahun secara berturut-turut.

Nintendo Switch (model OLED) yang baru adalah pilihan yang bagus untuk pemain yang ingin merasakan layar baru yang hidup saat bermain dalam mode genggam dan meja.

Dengan tambahan model baru ini ke keluarga sistem Nintendo Switch, pemain memiliki pilihan tambahan sistem yang paling sesuai dengan pengalaman bermain game yang mereka inginkan – apakah itu Nintendo Switch (model OLED), Nintendo Switch atau Nintendo Switch Lite.

Doug Bowser, Presiden Nintendo of America

Nintendo juga akan menawarkan unit hitam dan putih ketika model OLED ini rilis nanti. Dock baru juga akan berfungsi dengan model Switch lama. Bagi kalian yang mempunyai Joy-Con lama, kalian dapat menggunakan Joy-Con tersebut untuk model OLED terbaru ini. Semua game Nintendo juga akan berjalan dengan lancar.

Nintendo akan merilis Nintendo Switch (model OLED) pada tanggal 8 Oktober 2021 dengan seharga 349.99 USD atau sekitar Rp5.100.000 (belum termasuk pajak). Fakta menarik lainnya adalah tanggal tersebut juga merupakan tanggal rilis dari Metroid Dread.

Baca juga:

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment