Rumor: Nintendo Switch Pro Meluncur Tahun ini?

in
Rumor Nintendo Switch Pro Meluncur Tahun Ini Gamedaim
Nintendo Switch | Gamedaim.com

Rumor terkait kehadiran Nintendo Switch Pro memang mengemuka satu tahun terakhir ini. Berbagai bocoran dan rumor ini tidak satu pun dikonfirmasi oleh pihak Nintendo. Terlepas dari mereka yang memang sudah memastikan bahwa versi pro ini tengah dipersiapkan.

Belum lama ini pihak Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan merilis Nintendo Switch Pro dalam waktu dekat. Selain itu, mereka juga menegaskan bahwa tidak akan merilis versi terbaru dari Switch setidaknya untuk satu tahun mendatang.

Switch Pro Rilis Tahun Ini?

Rumor Nintendo Switch Pro Meluncur Tahun Ini
Switch Pro | Nintendo

Nintendo Switch Pro sendiri dipastikan akan hadir dengan performa lebih tinggi dari versi standar maupun Lite. Menurut kabar, Switch Pro sendiri mampu tawarkan resolusi sampai 4K. Terlepas dari Nintendo yang sampai sekarang masih enggan untuk memberikan informasi sedikit pun terkait konsol ini.

Hal ini secara tidak langsung membuat rumor dan bocoran terkait konsol tersebut pun kian mengemuka. Kali ini kembali muncul rumor yang mengatakan bahwa Nintendo Switch Pro akan rilis tahun ini. Kabar ini sendiri datang dari Jurnalis Bloomberg Jepang – Takashi Mochizuki.

Miliki Kemampuan Sampai 4K!

Ia mengatakan bahwa Nintendo baru-baru ini telah memesan sebuah layar OLED dari Samsung untuk membangun Switch versi baru. Bersamaan dengan ini, dikabarkan juga bahwa versi terbaru ini akan masuki proses produksi masal pada bulan Juni tahun 2021.

Layar OLED ini akan mengganti layar LCD saat ini, namun hadir dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, kemungkinan besar bahwa versi terbaru ini akan tawarkan resolusi sampai 4K. Ini lagi-lagi memperkuat rumor bahwa versi terbaru ini memanglah Switch Pro.

Meskipun lagi-lagi perlu kami ingatkan bahwa ini hanyalah sekedar rumor saja saat ini. Belum ada konfirmasi dari pihak Nintendo sendiri terkait rumor ini. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini