BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Nintendo Matikan Game Pokemon FPS Buatan Seorang Fans

Belum lama ini, nama Nintendo kembali menjadi bahan perbincangan hangat oleh para kalangan gamer. Pasalnya, mereka kembali melakukan aksi penghapusan dari salah satu game ciptaan fansnya. Yup, tepatnya kemarin malam Nintendo secara resmi mematikan game Pokemon FPS buatan sorang fans. Bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang berikut ini.

Sepertinya hampir semua gamer tahu bahwa Nintendo merupakan perusahaan game yang paling sensitif dalam urusan Lisensi. Mereka tidak pernah mengizinkan para penggemar untuk berkarya seperti membuat Film, Fan-Game, atau Mod yang berhubungan dengan IP ciptaannya. Bahkan, Nintendo sendiri sering kali membawa masalah tersebut ke pengadilan meskipun pelakunya adalah fans berat Nintendo.

Game Pokemon FPS Buatan Seorang Fans Dihapus Oleh Pihak Nintendo

Sekitar seminggu yang lalu, seorang gamer bernama Dragon_GameDev2 telah menunjukkan proyek buatannya ke salah satu furum di Reddit. Ia telah membuat game Pokemon baru yang membawa konsep First-Person Shooter. Alih-alih menangkap atau memotret para Pokemon, game satu ini malah menuntut para gamer untuk membunuh Pokemon menggunakan senjata api.

Dragon_GameDev2 mengatakan bahwa proyek ini dibuat menggunakan teknologi terbaru dari Unreal Engine 4. Dari yang terlihat, game tersebut memang menawarkan visual yang memanjakan lengkap dengan aksi Gun-Play penuh aksi dan berbagai Boss Battle yang menantang. Sayangnya, tak lama setelah proyek tersebut muncul, Nintendo langsung sadar dan mengirimkan sebuah “Surat Peringatan” untuk penarikan game tersebut.

Para Gamer Masih Terus Membuat Fan-Game Dengan IP Nintendo Secara Rahasia

Pokemon first person shooter 1920x1034 1
Pokemon fps

Dari sinilah video Gameplay yang tersebar pada platform Twitter dan Reddit mulai dihapus masal oleh Nintendo. Dragon_GameDev2 juga belum memberikan tanggapan apapun atas hal ini. Para fans yang mendengar kejadian tersebut tentunya ikut merasa kecewa dengan tindakan Nintendo. Namun, kasus tersebut tentunya tidak akan membuat fans berhenti untuk membuat Fan-Game Pokemon baru secara diam-diam.

Bagi kamu yang ingin bermain Pokemon secara legal, maka kamu bisa mencoba game Pokemon Legends Arceus yang akan rilis pada tanggal 28 Januari mendatang. Nantinya, game ini dapat kalian mainkan melalui platform Nintendo Switch secara eksklusif. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications