BeritaBocoranHardwareNintendoNintendo Switch

Nintendo Daftarkan Jenis Controller Baru yang Misterius

Menurut daftar terbaru dari US Federal Communications Commission (FCC), Nintendo sepertinya akan memiliki jenis controller wireless baru yang misterius.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Vooks. Jika kalian tertarik dengan konsol Nintendo, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Hardware.

Baca Juga:

Nintendo Daftarkan Jenis Controller Baru

Vooks melaporkan bahwa FCC telah mendaftarkan jenis controller wireless baru milik Nintendo dengan nomor model HAC-043. Nomor model ini lebih tinggi dari controller wireless SNES milik Nintendo dari tahun 2019, yaitu HAC-042.

Nintendo mengajukan permintaan kerahasiaan model ini selama 180 hari ke FCC pada tanggal 26 Juli 2021. Kerahasiaan ini berupa lebih banyak detail, seperti foto dan skema sebenarnya. Tetapi, daftar yang sekarang telah memunculkan beberapa detail baru juga.

Nintendo controller baru
Image Credit: US Federal Communications Commission (FCC)

Controller ini akan berupa wireless dan menggunakan Bluetooth. Lalu controller ini juga akan menarik banyak daya pada 3,5mW daripada 2,7mW Joy-Con.

Untuk Switch OLED?

Nintendo controller baru
Nintendo Switch OLED | Nintendo

Beberapa berspekulasi bahwa controller baru ini dapat mereplikasi controller konsol lama lainnya seperti yang dilakukan controller wireless SNES untuk SNES.

Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa controller baru ini adalah Pro Controller milik Nintendo Switch OLED yang akan rilis pada bulan Oktober 2021. Nintendo telah bungkam tentang revisi Joy-Con ini, tetapi ada kemungkinan besar mereka merevisi controller tersebut.

Mengingat rekam jejak Nintendo, kita tidak akan bisa menduga aktivitas mereka. Beberapa hari yang lalu, mereka tiba-tiba menambahkan dukungan Bluetooth ke Nintendo Switch, setelah bertahun-tahun mereka mendapatkan permohonan dari para penggemarnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications