NintendoHardwareNintendo Switch

Balap Popularitas PS3, Penjualan Nintendo Switch Tembus 89 Juta Unit

Seiring perkembangan zaman, Industri Video Game sepertinya semakin meningkat. Hal ini terbukti dari perilisan beberapa Konsol Next-Gen yang memiliki teknologi yang menakjubkan. Meskipun, konsol Nintendo sudah memiliki saingan yang berat, nyatanya Hand-Held yang satu ini tetap sukses. Bahkan kabarnya penjualan Nintendo Switch ini sudah sebesar 89 Juta unit secara global. Penasaran seperti apa? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut ini.

Baru saja mengumumkan versi terbaru bernama Nintendo Switch OLED, kali ini mereka akhirnya pamer pencapaian baru soal konsol miliknya ini. Pencapaian tersebut, rupanya adalah hasil penjualan Nintendo Switch sejak pertama kali rilis pada tanggal 3 Maret 2017 lalu. Tetap masih populer hingga saat ini, Nintendo Switch pada akhirnya berhasil menjadi konsol Nintendo modern yang cukup populer.

Penjualan Nintendo Switch Tembus 89 Juta Unit Sejak Perilisan

Melalui situs resmi miliknya, kita dapat melihat pencapaian terbaru dari Nintendo Switch pada tahun 2021 ini. Pada postingan tersebut, kamu dapat menyaksikan bahwa Nintendo Switch pada akhirnya sudah mencapai angka penjualan sebesar 89,04 juta unit secara total. Angka tersebut sudah mereka hitung dari penjualan versi Standard dan Lite.

Melanjutkan Informasi tersebut, Nintendo pun memberikan sedikit detail soal penjualan konsolnya selama Quartal kedua (April hingga Juni) yang mencapai 4,45 juta unit. Itu artinya, versi Standard dari Nintendo Switch sudah terjual 3,31 juta unit dan Switch Lite sendiri sebesar 1,14 juta. Sementara itu, meningkatnya penjualan Konsol mereka ternyata terjadi karena perilisan game Animal Crossing: New Horizon yang rilis pada bulan Maret 2020 lalu.

Penjualan Konsol Ini Semakin Menurun Setiap Tahunnya?

Biarpun Steam Deck bakal menjadi pesaing kuat saat perilisan, penjualan Nintendo Switch tentu akan semakin meningkat karena mereka sendiri sudah mengumumkan versi OLED. Namun, untuk saat ini konsol tersebut masih belum bisa mengalahkan popularitas Wii yang terjual sebesar 101,63 juta dan Gameboy yang terjual sebesar 18,69 juta. Jadi, pihak Nintendo masih perlu mengubah strategi untuk membuat konsolnya ini semakin populer.

Menanggapi berita ini, The Verge pun memberikan Informasi bahwa penjualan Nintendo Switch mengalami penurunan sejak perilisannya. Mereka mencatat bahwa penjualan Konsol tersebut telah turun sebesar 21.7 %. Menurutnya, kejadian ini bisa terjadi karena ulah konsol Next-Gen yang lebih menjual. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk membeli versi OLED dari Nintendo Switch?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications