BeritaResmi

Team Ninja Konfirmasi Dead or Alive dan Ninja Gaiden Reboot?

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Team Ninja memberikan konfirmasi adanya proyek Dead or Alive dan Ninja Gaiden reboot.

Informasi ini dipublikasikan melalui situs Ruliweb saat Fumihiko Yasuda menyajikan presentasi di acara G-Con x IGC 2022. Jika kalian tertarik dengan game-game Team Ninja, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Team Ninja Konfirmasi Dead or Alive dan Ninja Gaiden Reboot?

Menurut Ruliweb, Fumihiko Yasuda mengatakan selama panel di konferensi G-Con x IGC 2022 bahwa dia sedang bekerja untuk membawa lebih banyak berita kepada para penggemar tentang reboot Ninja Gaiden dan Dead or Alive sesegera mungkin.

Sebuah slide yang ditampilkan di akhir panelnya menunjukkan gambar kedua game Team Ninja bersama dengan judul yang memiliki arti “Team Ninja Going Forward – Reboot of Popular Series” dalam bahasa Jepang.

VGC telah menghubungi Koei Tecmo Games untuk mengomentari slide tersebut, tapi tanggapan mereka hanya ini: “Tidak ada yang bisa kami umumkan saat ini.”


Update 22 November 2022: Team Ninja telah mengatakan kepada VGC bahwa meskipun para penggemar memiliki antusiasme untuk potensi game Ninja Gaiden atau Dead or Alive baru, saat ini tidak ada berita yang bisa dibagikan tentang franchise klasik tersebut.

Dead or Alive dan Ninja Gaiden adalah franchise pilar lama bagi Team Ninja. Judul-judul terkenal ini identik dengan sejarah dan reputasi studio kami.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa ketika berbicara tentang pengembangan proyek masa lalu dan masa depan kami, kedua judul penting ini tidak dapat ditinggalkan tanpa disebutkan. Namun, tidak ada detail atau informasi yang bisa dibagikan tentang salah satu dari franchise tersebut pada saat ini.

Seperti banyak penggemar kami yang berdedikasi, kami berbagi antusiasme untuk kembalinya judul-judul tercinta ini. Kami akan memastikan untuk memberikan pembaruan yang tepat (jika dan) ketika hari itu tiba.

Tom Lee, Creative Director of Team Ninja

Pada bulan September 2022, Fumihiko Yasuda ditanya oleh VGC apakah dirinya akan mempertimbangkan untuk mengalihdayakan game Ninja Gaiden baru ke studio lain atau menyerahkan IP itu ke tim internal yang lebih muda.

Kami tidak mengumumkan apa pun, tetapi kedua ide tersebut terdengar seperti rencana yang bagus dan keduanya merupakan kemungkinan dalam arti tertentu. Keduanya adalah ide yang sangat, sangat masuk akal untuk kemungkinan sekuel dalam franchise apa pun, bukan hanya Ninja Gaiden.

Fumihiko Yasuda, Director and President of Team Ninja

Selain slide tersebut, Yasuda juga membahas bagaimana Ninja Gaiden menjadi salah satu judul yang paling laris di Amerika Utara. Di Jepang, Yasuda mengatakan bahwa franchise Ninja Gaiden hanya menyumbang sekitar 10% dari pendapatan total Koei Tecmo dan Team Ninja. Ini menunjukkan bahwa judul seperti Ninja Gaiden sangat populer di luar negeri.

Selain itu, Yasuda menjelaskan bahwa Team Ninja memiliki rencana 90% kualitas dan 10% orisinalitas. Untuk mengejar orisinalitas, Team Ninja harus bersikap layaknya pengrajin, sebuah motto yang telah ada sebelum adanya penggabungan Koei dan Tecmo.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment