Microsoft Masih Ingin Akuisisi Beberapa Studio Lagi!

in
Microsoft Siap Akuisisi Beberapa Studio Lagi
Microsoft Siap Akuisisi Beberapa Studio Lagi | Fallout76

Berhasil mengakuisisi ZeniMax Media, Microsoft jelas memberikan kejutan kepada pegiat industri game. Pasalnya, ZeniMax Media adalah perusahaan yang membawahi Bethesda Softworks. Setelah akuisisi ini, Microsoft kabarnya siap mencaplok beberapa studio game lagi.

Lebih lanjut, kabar terbaru menyebut kalau Microsoft siap membeli beberapa studio game lagi guna memperkuat posisi mereka. Terlebih, perushaan besutan Bill Gates tersebut semakin serius untuk menantang Sony yang telah bertengger cukup lama.


Microsoft Siap Akuisisi Studio Baru, Siapa?

Microsoft Akuisisi Asobo Studio?
Microsoft Flight Simulator | PCMag

Menurut rumor yang beredar, Microsoft setidaknya akan membeli beberapa studio baru lagi. Sebab, akuisisi ZeniMax Media belum terlalu cukup bagi perusahaan yang memproduksi Xbox ini.

Dari informasi yang ada, Sikamikanico dalam sebua podcast XboxEra mengatakan bahwa Microsoft masih menyimpan kejutan. Salah satunya adalah akuisisi dua studio yang akan mereka umumkan. Lebih lanjut, hadirnya ZeniMax Media kedalam keluarga Microsoft memang sudah terencana jauh-jauh hari.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, studio mana yang akan Microsoft akuisisi? Saat ini, ada satu nama yang beredar saat ini yaitu Asobo Studio. Kembali ke beberapa minggu yang lalu, Asobo Studio berhasil merilis Microsoft Flight Simulator 2020 yang menghadirkan nuansa penerbangan realistis.

Jika Microsoft benar akan membeli dua studio baru, maka mereka bakal memiliki setidaknya 25 studio yang tersebar di berbagai negara.


Satya Nadella, Microsoft Masih Ingin Jajan

Melalui wawancaranya dengan CNET, Satya Nadella, CEO Microsoft mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa opsi untuk memperkuat kedudukan mereka, salah satunya adalah dengan mengakuisisi banyak developer.

Ia melanjutkan bahwa pembelian yang Microsoft lakukan ini semata-mata untuk mengejar Sony yang memang sudah berada cukup jauh. Mereka juga selalu ,emcoba untuk terus tumbuh, caranya yah dengan membeli banyak studio.

Nadella mengatakan bahwa tindakan tersebut tidak akan mengubah unsur tim dan justru mereka berjuang untuk menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbaik.

Lebih lanjut, Microsoft berhasil melakukan akuisisi terhadap ZeniMax Media senilai Rp111 triliun. Dengan akuisisi ini, mereka berhak atas franchise besutan Bethesda Softworks seperti Fallout, Wolfenstein, DOOM, dan lain-lain. Lebih lanjut, Microsoft juga bisa membawa seluruh game milik Bethesda ke Xbox Game Pass.


Bagaimana pendapat kamu mengenai tindakan Microsoft dengan membeli atau akuisisi studio?

Berikan Nilaimu untuk konten ini