Microsoft Akuisisi Bethesda, Fans Minta Sony untuk Beli Konami!

in
Microsoft Akuisisi Bethesda, Fans Minta Sony Untuk Beli Konami! Gamedaim
Sony x Konami | Dafunda.com

Persaingan antara kedua kubu yaitu Sony dan Microsoft memang tidak ada habisnya jika kita ikuti. Untuk tahun ini sendiri, kedua kubu ini telah mempersiapkan konsol next-gen mereka masing-masing. Yang mana keduanya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Pihak Sony sendiri dengan PlayStation 5, sedangkan Microsoft dengan dua konsol next-gen sekaligus yaitu Xbox Series X dan S. Persaingan antar keduanya memang begitu sengit. Mau Sony ataupun Microsoft sendiri memiliki senjata mereka masing-masing.

Microsoft resmi bawahi Bethesda Softworks

Microsoft Akuisisi Bethesda, Fans Minta Sony Untuk Beli Konami!
Microsoft x Bethesda | Jagatplay

Jika Sony dengan PlayStation Plus Collection, Microsoft juga akan berkolaborasi dengan EA Play lewat Xbox Game Pass. Spesifikasi dan performa dari konsol next-gen yang keduanya persiapkan pun sangat setara. Namun, dilain sisi, Sony sendiri sedikit diuntungkan karena memiliki banyak game-game eksklusif ternama didalamnya.

Sebut saja seperti God of War, The Last of Us sampai Spider-Man. Namun nampaknya, pihak Microsoft pun tidak ingin kalah juga dari sisi game eksklusif. Yang mana, kini Microsoft telah resmi membeli ZeniMax Media, selaku induk perusahaan dari Bethesda Softworks.

Bethesda Softworks sendiri adalah perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan seperti Bethesda Game Studio, Id Software, Zenimax Online, Machine Games, Tango Gameworsk, Alpha Dog Games, Arkane Studios, dan Rondhouse Games. Jadi, kini Microsoft telah memiliki hak penuh akan game-game besutan Bethesda.

Fans minta Sony beli Konami!

https://twitter.com/RyanLudwick_/status/1308054914808119298

Berbagai game ternama seperti Elder Scrolls, Fallout, DOOM, Deathloop, Dishonored, Wolfenstein, The Evil Within sampai Ghostwire Tokyo kini telah menjadi milik Microsoft. Sontak hal ini membuat persaingan antara Sony dan Microsoft kedepannya akan semakin seru untuk kita ikuti.

Terlepas dari itu semua, ada banyak sekali fans yang memanfaatkan hal ini untuk meminta Sony melakukan hal serupa. Secara spesifik, beberapa fans PlayStation tersebut menginginkan Sony untuk membeli Konami. Apalagi, beberapa tahun terakhir ini Konami tidak cukup aktif untuk mengembangkan game mereka.

Ada banyak sekali IP milik Konami yang mereka anggurkan begitu saja, seperti Metal Gear Solid, Silent Hill sampai Suikoden. Mereka justru fokus untuk mengembangkan eFootball PES dan juga game Mobile yang begitu menguntungkan mereka. Meskipun keadaan finansial Konami semakin membaik, tidak mustahil hal ini dapat terjadi.

Mengingat pihak Microsoft juga telah menghabiskan banyak dana untuk membeli Bethesda Softworks yaitu 111 triliun rupiah. Apakah Sony memang akan tertarik untuk membeli Konami? Menarik untuk kita tunggu.

Berikan Nilaimu untuk konten ini