BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Masahiro Sakurai Buat Channel YouTube, Bahas Topik Desain Game

Melanjutkan kembali kabar terbaru dari perusahaan ternama Nintendo, pada kesempatan ini kita baru saja mendapatkan kabar menarik dari krator game fighting andalan mereka yaitu Super Smash Bros. Benar, baru-baru ini Masahiro Sakurai selaku kreator game tersebut baru saja membuka Channel YouTube baru. Kira-kira konten seperti apakah yang akan ia bahas? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Bagi kalian penggemar game Fighting, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Masahiro Sakurai. Yup, ia merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kesuksesan franchise Brawl-Competitive Nintendo yaitu Super Smash Bros dan game platformer Kirby. Setelah memastikan untuk rehat sejenak dari franchise Smash Bros, Masahiro Sakurai akhirnya kembali menemukan hobi baru yang cukup produktif.

Kretor Spash Bros dan Kirby, Masahiro Sakurai Buat Channel YouTube

Dalam inforamsi yang kami terima lewat stius media The Verge, mereka mengatakan bahwa Masahiro Sakurai baru saja membuka Channel YouTube baru dengan nama “Masahiro Sakurai on Creating Games.” Dalam channel tersebut, sang kreator sepertinya telah merilis 10 Video yang mambahas topik dibalik design Video Game. Dari situ juga kita diperlihatkan dengan kisah awal terbentuknya fracnhise Kirby.

Sayangnya, Sakurai sendiri sepertinya tidak berniat untuk merilis konten dalam bentuk Streaming. Ia mengaku lebih menyukai video berdurasi 5 menit yang akan membahas hal yang biasa kita temukan dalam pembuatan Video Games. Ia bahkan sudah menggoda akan menunjukkan beberapa pengembangan Smash Bros dan dokumen desain yang dia tulis. Jadi sepertinya kita akan mendapatkan beberapa informasi di balik layar yang cukup langka didapatkan.

Siap Bahas Topik Desain Game Dengan Durasi Cuma 5 Menit

Meskipun Sakurai menjalankan channelnya berkat bantuan Nintendo, ia dapat memastikan bahwa perusahaan “tidak akan terlibat dalam saluran ini” dan serial tersebut adalah proyek pribadinya. Yang lebih kerennya lagi, dia tidak berniat untuk memasukkan iklan ke dalam videonya. Saat ini sudah ada total 434 Ribu Subscribers (versi Inggris) yang sudah ikut serta. Tenang, kontennya hadir menggunakan subtitle Inggris meskipun dalam pembawaan vocal berbahasa Jepang.

Tentu sakurai harus bersiap menghadapi potensi masalah yang juga diwaspadai YouTuber lain. Dia mengatakan jika pemegang hak tidak senang dengan rekaman yang dia sertakan dalam videonya, “Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk memperbaikinya.” Dia juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa karena dia mengunggah versi terpisah setiap video dalam bahasa Jepang dan Inggris, itu dapat melanggar kebijakan duplikat YouTube dan menyebabkan video dihapus.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment