Berita

Amazon Umumkan Alexa Game Control, Teknologi Bermain Game Dengan Arahan Suara

Tepat di Gamescom 2022 lalu, Amazon mengumumkan sebuah teknologi baru bernama Alexa Game Control. Dengan fitur ini, pengguna bisa memainkan game berbasis PC serta konsol hanya dengan suara mereka saja.

Lebih lanjut, teknologi ini rupanya disambut baik oleh para developer game. Lantas, apa saja hal yang mesti kamu ketahui tentang teknologi baru ini? yuk simak ulasannya berikut.

Alexa Game Control, Main Game Kini Terasa Lebih Mudah

Alexa game control 1
Alexa game control 1

Merujuk informasi yang ada, Amazon akan memberikan para developer alat yang mereka butuhkan untuk mengembangkan teknologi baru ini. Dalam pengembangannya, setiap developer bisa mengubah beberapa detail game mereka agar mampu menjalankan Alexa Game Control.

Dengan Alexa Game Control, pemain hanya perlu menggunakan suaranya untuk menggerakkan karakter yang ada di dalam game. Bahkan, mereka bisa menggunakan teknologi ini untuk berinteraksi dengan NPC, bertukar senjata, serta beberapa gerakan lainnya secara alami dan intuitif.

Pemain tidak memerlukan perangkat Echo untuk bermain dengan suara mereka. Sebab, pengguna hanya bisa menggunakan mikrofot atau headset yang dapat mengaktifkan perintah suara di dalam game. Selain itu, pengguna juga memiliki akses ke fitur Alexa sepreti mengontrol perangkat rumah mereka.

Peluang Baru untuk Developer

Alexa
Alexa

Alexa Game Control merupakan teknologi yang mendukung perangkat PC serta konsol. Melalui SDK/plug-in yang juga mendukung alat seperti Enreal Engine 4, Unity, C++. Dengan menggunakan teknologi ini ke PC atau konsol, developer dapat dengan mudah mengaktifkan gameplay yang membuka pengalaman bermain imersif.

Alexa Game Control dikembangkan di atas teknologi Alexa yang mendukung AI suara Alexa. Pemain dapat berbicara secara alami dengan Alexa, dan Alexa Game Control memungkinkan pemain mendapatkan kenyamanan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment