BeritaNintendoPlaystationResmiXbox

Microsoft: Kualitas Eksklusif PlayStation Lebih Baik Daripada Xbox

Microsoft telah mengungkapkan bahwa kualitas dari banyak game eksklusif di PlayStation lebih baik daripada game eksklusif Xbox.

Informasi ini diungkapkan oleh Microsoft melalui respons terbarunya terhadap CMA. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Microsoft: Kualitas Eksklusif PlayStation Lebih Baik Daripada Xbox

Dalam tanggapan terhadap pernyataan CMA, Microsoft mengatakan bahwa akuisisi Activision Blizzard yang diusulkan oleh mereka tergolong pro-kompetitif karena kedudukan Sony Interactive Entertainment sebagai pemegang platform dominan.

Selain menjadi penyedia konsol yang dominan, Sony juga merupakan penerbit game yang kuat. Ukuran Sony kira-kira setara dengan Activision dan hampir dua kali lipat ukuran bisnis penerbitan game Microsoft.

Microsoft

Microsoft lalu menggambarkan franchise eksklusif Sony Interactive Entertainment, termasuk God of War, The Last of Us, dan Destiny 2, sebagai “ikonik”.

Ada lebih dari 280 judul eksklusif pihak pertama dan ketiga di PlayStation pada tahun 2021, hampir lima kali lebih banyak daripada di Xbox.

Microsoft

Dalam dokumen tersebut, Microsoft juga menyatakan: “Sony memiliki lebih banyak game eksklusif daripada Microsoft, banyak di antaranya yang kualitasnya lebih baik.”

Baik game pihak pertama eksklusif Sony maupun Nintendo termasuk di antara yang terlaris di Eropa dan seluruh dunia. Konten eksklusif Sony saat ini mencakup judul-judul pihak pertama terkemuka seperti The Last of Us, Ghost of Tsushima, God of War, dan Marvel’s Spider-Man.

Microsoft

Microsoft menunjukkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah “mengadakan pertemuan dengan penerbit pihak ketiga yang mengharuskan ‘pengecualian’ Xbox dari sekumpulan platform tempat penerbit ini dapat mendistribusikan game-nya”.

Klaim tersebut mencantumkan Final Fantasy VII Remake, Bloodborne, Final Fantasy XVI, dan Silent Hill 2 Remake sebagai contoh.

Bagaimana Dengan Nintendo?

Microsoft juga mengklaim bahwa konsol eksklusif menyumbang persentase yang lebih tinggi dari penjualan game global untuk PlayStation daripada Xbox, meskipun angka spesifik telah dihapus.

Microsoft menyarankan bahwa proporsi untuk Nintendo akan lebih tinggi karena “pentingnya portofolio pihak pertama eksklusif mereka”.

“Tidak masuk akal bahwa Sony, konsol terdepan dengan keunggulan lebih dari 2 banding 1, akan disita karena tidak memiliki akses ke satu franchise.

Microsoft

Microsoft juga mengomentari game eksklusif dari Nintendo dengan mengklaim bahwa Nintendo “menawarkan berbagai konten dewasa yang lebih luas daripada Xbox”.

CMA telah salah mengartikan Nintendo Switch sebagai didominasi untuk keluarga. Karakterisasi seperti itu mengabaikan fakta bahwa game yang lebih dewasa / dewasa tersedia di Switch dan secara aktif dipasarkan, termasuk di saluran YouTube Switch.

Penggunaan inovasi Nintendo seharusnya tidak mengurangi fakta bahwa Nintendo masih menawarkan pengalaman konsol yang bersaing dengan Xbox dan Sony dan telah berhasil melakukannya tanpa Call of Duty berada di platformnya (meskipun konsol Nintendo sebelumnya memiliki konten Call of Duty).

Microsoft

Pada akhirnya, CMA memiliki wewenang untuk memblokir akuisisi Activision Blizzard agar tidak diselesaikan jika apa yang ditentukannya sebagai tindakan yang tepat.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications