BeritaPlaystationPS5Resmi

Hiroshi Takai: Final Fantasy XVI Sudah 95% Selesai Dikembangkan

Wawancara terbaru telah mengungkapkan bahwa pengembangan Final Fantasy XVI sudah 95% selesai dikembangkan dan tanggal rilisnya direncanakan akan diumumkan pada akhir tahun 2022.

Informasi ini dipublikasikan oleh Famitsu, 4Gamer.net, dan Dengeki. Jika kalian tertarik dengan game-game Square Enix, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Hiroshi Takai: Final Fantasy XVI Sudah 95% Selesai Dikembangkan

Berbicara dengan Famitsu, Hiroshi Takai mengatakan bahwa Final Fantasy XVI sudah sekitar “95% selesai”.

“Saat ini, kami bermain melalui game hari demi hari, menyetrika setiap tambalan kasar, dan menyikat beberapa masalah kinerja beserta rendering. Setelah itu, barulah perbaikan bug,” kata Takai.

“Karena saya sudah sangat terbiasa dengan lingkungan pengembangan game online selama beberapa tahun terakhir ini, saya sedikit terkejut melihat betapa cepatnya kami harus melakukan gold. Jika Anda mempertimbangkan produksi cakram fisik, mengirimkannya ke seluruh dunia, semua itu membutuhkan waktu beberapa bulan setelah menjadi gold. Jadi, ketika kami mengatakan bahwa pengembangan sudah 95% selesai, beberapa orang mungkin berkata, ‘kalau begitu, segera rilis,’ tetapi itulah realitas situasinya,” tambah Naoki Yoshida.

Ketika ditanya kapan tanggal rilis Final Fantasy XVI akan diumumkan, Yoshida mengatakan bahwa Square Enix akan segera membagikan informasi itu.

“Kami berencana untuk mengeluarkan lebih banyak informasi sebelum akhir tahun [2022], jadi saya pikir kami akan dapat memberi tahu Anda [tanggal rilis] pada saat itu,” kata Yoshida. “Tidak akan lebih dari musim panas, jadi jangan khawatir.”

Ketika berbicara dengan 4Gamer.net, Yoshida menyatakan bahwa trailer baru Final Fantasy XVI akan rilis pada akhir tahun 2022 dan mereka juga harus dapat membagikan tanggal rilis pada saat itu.

Yoshida juga mengatakan kepada Dengeki bahwa demo game tersebut sudah direncanakan. Final Fantasy XVI akan rilis di PS5 pada tahun 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment