BeritaXboxXbox OneXbox Series S

Microsoft Bawa Game Next-Gen ke Xbox One Lewat Layanan xCloud

Microsoft telah memberikan kesempatan untuk pemilik Xbox One agar bisa memainkan game next-gen Xbox melalui layanan xCloud. Informasi ini terkubur dalam artikel Microsoft yang merangkum Xbox + Bethesda Games Showcase.

Memperpanjang Siklus Hidup Xbox One

Microsoft telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan memanfaatkan Xbox Cloud Gaming (xCloud) untuk Xbox One. Ini berarti konsol tersebut akan dapat memainkan game eksklusif Xbox Series X mulai pada tahun 2021. Ini juga tentunya memperpanjang siklus hidup dari Xbox One.

Xgpcalendar inline
Xbox Game Pass 2021 | Microsoft

“Untuk jutaan orang yang bermain di Xbox One hari ini, kami berharap dapat berbagi lebih banyak tentang bagaimana kami akan menghadirkan banyak game next-gen. Contohnya seperti Microsoft Flight Simulator melalui Xbox Cloud Gaming, seperti halnya kami melakukannya dengan mobile, tablet, dan browser,” kata Will Tuttle (pemimpin redaksi Xbox Wire).

Kapan Layanan xCloud Hadir?

Sampai saat ini, Microsoft hanya menggambarkan xCloud di konsol mereka sebagai cara bagi pemain untuk “mencoba game sebelum Anda mengunduh”.

Microsoft awalnya mengumumkan Microsoft Flight Simulator di Xbox One, tetapi mereka menghapus informasi tersebut pada bulan Desember kemarin. Mereka juga akan merilis Microsoft Flight Simulator di Xbox Series X dan Xbox Series S pada tanggal 27 Juli 2021.

Masih tidak jelas kapan layanan xCloud akan tersedia di Xbox One. Kareem Choudhry (kepala cloud gaming Microsoft) sebelumnya mengatakan bahwa layanan xCloud akan diintegrasikan ke dalam konsol Xbox di “akhir tahun ini [2021]”.

Baca juga:

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment