Microsoft Mulai Uji Streaming 1080p di xCloud

in
Xcloud 1
Xcloud | Slahsgear

Sebagai salah satu perusahaan terbesar saat ini, Microsoft mulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan cloud gaming mereka, xCloud. Terbaru, sebuah laporan menunjukkan bahwa Microsoft tengah menguji layanan streaming mereka di resolusi 1080p untuk xCloud.

Lalu, seperti apa tampilan game dengan resolusi ini? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Streaming Game 1080p di xCloud

Xcloud streaming game
Xcloud | Gamerant

Menurut laporan WindowsCentral, mereka melaporkan bahwa Microsoft tengah menguji layanan xCloud miliknya agar bisa menjalankan game dengan resolusi yang tinggi. Dari gambar yang ada, kalian bisa melihat statistik seperti bandwith, jitter, hingga stabilitas dari koneksi.

Di gambar tersebut, juga diperlihatkan bahwa game tersebut berjalan di resolusi 1920x1080p. Sekedar informasi saja, layanan xCloud saat ini hanya bisa melakukan streaming game di resolusi 720p. Peningkatan yang dilakukan oleh Microsoft ini terbilang wajar.

Pasalnya, kebanyakan layar televisi, monitor, dan smartphone sudah berukuran 1080p atau lebih tinggi. Namun, resolusi yang lebih rendah membuat pengalaman streaming menjadi lebih lancar dan konsisten.

Menariknya, Microsoft terlihat yakin untuk meningkatkan resolusi dari xCloud ke 1080p. Sayangnya, belum ada kepastian apakah peningkatan ini akan segera rilis atau tidak. Kemungkinan, update ini akan hadir beberapa bulan mendatang.


xCloud Siapkan 150 Judul Game

Project Xcloud
Project xCloud | Xbox

Sekedar informasi saja, Microsoft mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan peningkatan terhadap Touch dan Control xCloud. Pihak Microsoft juga menyebut bahwa Minecraft Dungeons menjadi game pertama yang menggunakan sistem tersebut.

Lebih lanjut, Microsoft juga telah memberikan sedikit gambaran mengenai Touch dan Control melalui Gears 5 dan juga Hellblade: Senua’s Sacrifice. Nantinya, akan ada banyak game yang siap mengadopsi sistem ini.

Sebelumnya, Microsoft baru saja bekerja sama dengan EA dan menghadirkan EA play ke Xbox Game Pass Ultimate. Hasil kerja sama ini memuat setidaknya 150 judul game lebih yang kemungkinan besar masuk akhir bulan nanti.

Selain itu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini baru saja memberikan update Xbox Game App untuk 22 negara, seperti Amerika Serikat, Belanda, Finlandia, Inggris, Jerman, dan juga Korea Selatan.


Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini