BeritaResmi

Naoki Yoshida: Final Fantasy Sedang Berjuang Untuk Beradaptasi

Naoki Yoshida selaku produser Final Fantasy XVI menyatakan bahwa franchise itu saat ini sedang berjuang dalam beradaptasi dengan industri yang terus berubah.

Informasi ini dipublikasikan melalui wawancara eksklusif Inverse dengan Yoshida. Jika kalian tertarik dengan game-game Square Enix, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Naoki Yoshida Ungkap Final Fantasy Sedang Berjuang Untuk Beradaptasi

Berbicara dengan Inverse, Naoki Yoshida memiliki harapan yang lebih tinggi untuk franchise Final Fantasy. Secara khusus, Yoshida berpikir bahwa franchise tersebut memiliki hubungan dengan industri lainnya, terlepas dari kesuksesan untuk proyek seperti Final Fantasy XIV dan Final Fantasy VII Remake.

Dalam hal apakah Final Fantasy berhasil beradaptasi dengan tren industri, saya yakin franchise ini sedang berjuang. Kami sekarang berada pada titik di mana kami menerima berbagai macam permintaan mengenai arah desain game kami.

Sejujurnya, tidak mungkin memenuhi semua permintaan itu dengan satu judul. Kesan saya saat ini adalah bahwa yang dapat kita lakukan hanyalah membuat banyak game dan terus menciptakan yang terbaik yang kita bisa pada waktu tertentu.

Naoki Yoshida, Director of Final Fantasy XIV and Producer of Final Fantasy XVI

Menurut Yoshida, Final Fantasy tidak pernah tentang mengejar tren, tetapi mereka sendiri yang mengaturnya. Ideologi itu tampak jelas dalam kegigihan Final Fantasy XIV untuk mencoba hal-hal baru, terutama dalam hal storytelling.

Jika salah satu tujuan utama Yoshida adalah menciptakan berbagai macam judul Final Fantasy, maka Square Enix saat ini sedang melakukan pekerjaan yang cukup baik.

Mereka telah mengumumkan dan merilis beberapa remaster, remake, dan spin-off baru, seperti Chocobo GP, Final Fantasy Pixel Remaster, Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin, Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion, dan Final Fantasy VII Rebirth.

“Saya Ingin Membuat Satu MMORPG Baru Lagi Sebelum Saya Mati”

Di sisi lain wawancara, Yoshida mengatakan dekade berikutnya para pemain dapat melihat pengalaman gaming yang revolusioner karena pengembangan perangkat baru, dengan mengutip chip realitas virtual sebagai contoh.

Yoshida juga mengharapkan segala sesuatunya bergerak sedikit lebih cepat, tetapi kekurangan semikonduktor kemungkinan menjadi penyebabnya.

Ini akan secara dramatis meningkatkan kinerja server dan elemen yang dapat disimulasikan. Itu dapat mengarah pada penciptaan dunia hidup yang menyerupai kenyataan, atau bahkan ide-ide baru yang menciptakan dunia online yang sebenarnya.

Ada kemungkinan bahwa gaya pengembangan game akan berubah secara drastis dan berujung pada titik balik utama tidak hanya untuk video game tetapi juga kehidupan sehari-hari itu sendiri.

Naoki Yoshida, Director of Final Fantasy XIV and Producer of Final Fantasy XVI

Yoshida juga mengatakan bahwa dia ingin menangani MMORPG lain di beberapa titik dalam karirnya.

Saya seorang desainer game, jadi saya selalu memiliki beberapa ide untuk game. Saya tidak bisa membicarakannya di sini, tapi saya pikir itu berlaku untuk desainer game mana pun.

Saya adalah tipe orang yang senang selama mereka bisa membuat game, jadi meskipun tidak ada yang khusus, saya kadang-kadang berpikir bahwa saya ingin membuat satu judul MMORPG lagi, dari awal, sebelum saya mati.

Naoki Yoshida, Director of Final Fantasy XIV and Producer of Final Fantasy XVI

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment