BeritaPCPlaystationRumor

Rumor: Sony Kembangkan Launcher Khusus PlayStation PC

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Sony Interactive Entertainment mungkin sedang mengembangkan sebuah launcher khusus PlayStation PC.

Informasi ini dipublikasikan oleh VGC. Jika kalian tertarik dengan game-game Sony Interactive Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Rumor: Sony Kembangkan Launcher Khusus PlayStation PC


VGC melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment sedang mengembangkan sebuah launcher khusus PlayStation PC. Klaim ini muncul saat mereka menemukan referensi “PlayStation PC launcher” di dalam file Marvel’s Spider-Man Remastered.

Rumor launcher khusus PlayStation PC pertama kali muncul pada awal tahun 2022 di podcast XboxEra, di mana Nick Baker mengklaim Sony Interactive Entertainment sedang mengerjakan launcher PC yang akan menyertakan dukungan cross-buy.

Ini berpotensi memungkinkan pemilik PlayStation untuk memainkan game mereka di PC, seperti inisiatif milik Microsoft, Xbox Play Anywhere.

Sony Interactive Entertainment belum memberikan komentar mengenai rencana itu, tetapi mereka baru-baru ini meluncurkan situs resmi khusus game PlayStation PC.

Memperluas Ekosistem PlayStation?

Launcher khusus playstation pc
Sumber: Sony Interactive Entertainment

Launcher PlayStation PC akan melengkapi rencana Sony Interactive Entertainment di platform PC. Mereka sudah berencana merilis sekitar setengah dari game-nya di PC dan mobile pada tahun 2025. Sony Interactive Entertainment juga telah vokal tentang rencananya untuk membawa lebih banyak game PlayStation ke PC selama setahun terakhir.

Launcher akan memungkinkan Sony Interactive Entertainment untuk mendapatkan pendapatan maksimal di platform PC, tetapi juga dapat mengaktifkan fitur seperti cross-buy dan integrasi PlayStation Network (PSN). Referensi untuk integrasi PSN juga telah ditemukan di dalam file Marvel’s Spider-Man Remastered.

Game PlayStation yang akan rilis ke PC nanti termasuk Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Uncharted: Legacy of Thieves Collection, dan The Last of Us Part I.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment