BeritaPCPlaystationPS4

Sony Unjuk Lonjakan Penjualan Game Eksklusif Playstation yang Rilis ke PC

Melanjutkan kembali pembahasan terbaru dari Sony Playstation, hari ini mereka baru saja memberikan berita spesial soal pencapaian besar penjualan game mereka. Benar, bakalangan ini fans baru saja dikejutkan dengan penjualan game eksklusif Playstation yang sempat Rilis ke PC. Kira-kira seberapa menguntungkan pasar PC menurut mereka? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut.

Keputusan Sony dalam merilis portingan game Eksklusifnya ke perangkat PC mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. Sejak tahun 2020 lalu pengguna PC telah mendapatkan portingan dari keempat seri andalan mereka yaitu Days Gone, God of War 2018, Horizon Zero Dawn, dan Uncharted 3. Bahkan, belum lama ini ada bocoran yang mengungkap keberadaan game Returnal versi PC.

Sony Raih 108 Juta USD Lewat Penjualan Game Eksklusif Playstation di PC

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat Rapat Finansial mereka, Sony secara resmi mengungkap penjualan dari game eksklusif Playstation yang rilis ke PC. Game tersebut diantaranya adalah Horizon Zero Dawn, God of War 2018, dan Days Gone. Seperti yang terlihat, penjualan tertinggi mereka didominasi oleh Horizon Zero Dawn yang berhasil meraih angka penjualan 2,39 Juta kopi di prangkat PC.

Dari sini data menyebut bahwa Horizon Zero Dawn telah menyumbang total pendapatan hingga 60 Juta USD. Ditambah lagi dengan penjualan God of War yang mencapai 852 Ribu kopi dengan Revenue 26.2 Juta USD. Di sisi lain masih ada Days Gone yang telah meraih penjualan 852 Ribu kopi dengan pemasukan 22.7 Juta USD. Jika dijumlahkan, Sony berhasil untung sebanyak 108 Juta USD lewat ketiga game tersebut.

Sony Siap Rilis Setengah Dari Judul Playstation ke PC dan Mobile

Berkat pencapaiannya ini, Sony mengatakan bahwa mereka siap merilis setengah dari judul game eksklusif Playstation ke PC dan Mobile hingga tahun 2025 mendatang. Mereka juga optimis akan meraih pendapatan total hingga 300 Juta USD pada tahun fiskal berikutnya, Namun, perlu diingat bahwa beberapa game PC tersebut nantinya tetap tidak akan rilis bersamaan dengan versi PS5 di hari pertama.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba versi PC dari ketiga game tersebut, maka sekarang adalah saatnya, Untuk itu, Horizon Zero Dawn, God of War 2018, dan Days Gone juga bisa kalian nikmati melalui konsol PS4. Seperti biasa, pengguna PC dapat membelinya melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, game eksklusif Playstation mana nih yang sudah kamu tunggu-tunggu?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment