BeritaMobile

EA Telah Mengakuisisi Playdemic (Dev. Golf Clash)

Electronic Arts (EA) dan Warner Bros. Games mengumumkan penjualan Playdemic (Developer Golf Clash) kepada EA. Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, EA akan mengakuisisi Playdemic dengan harga sekitar 20 triliun rupiah.

Playdemic adalah perusahaan game mobile terkemuka yang didirikan pada tahun 2010. Game mereka, Golf Clash telah tersedia di iOS, Android, dan Facebook. Golf Clash sekarang memiliki lebih dari 80 juta unduhan di seluruh dunia.

EA Mengakusisi Playdemic

Ea mengakuisisi playdemic
Image Credit: Playdemic

“Kami sangat menikmati bekerja bersama Playdemic karena mereka telah mengembangkan Golf Clash. Game tersebut telah menjadi game mobile populer dengan umur panjang yang luar biasa,” kata David Haddad (presiden Warner Bros. Games).

“Meskipun kami sangat menghormati Playdemic, keputusan kami untuk melakukan divestasi adalah bagian dari keseluruhan strategi kami untuk membangun game berdasarkan franchise Warner Bros. Games.”

Langkah EA mengakuisisi Playdemic ini adalah untuk menghadirkan pengalaman baru bagi setengah miliar pemain mereka di seluruh dunia. Portofolio dan talenta Playdemic akan menjadi tambahan yang signifikan bagi pertumbuhan pasar mobile EA.

“Kombinasi yang Kuat”

Ea mengakuisisi playdemic
Golf Clash | Playdemic

“Playdemic adalah tim inovator sejati. Kami senang mereka bergabung dengan keluarga Electronic Arts,” kata Andrew Wilson (CEO Electronic Arts). “Selain kesuksesan Golf Clash yang berkelanjutan, bakat, teknologi, dan keahlian Playdemic akan menjadi kombinasi yang kuat dengan tim dan IP kami di Electronic Arts.”

Wilson melanjutkan, “Ini adalah langkah selanjutnya dalam membangun strategi kami untuk memperluas portofolio olahraga kami dan mempercepat pertumbuhan kami di mobile. Hal ini untuk menjangkau lebih banyak pemain di seluruh dunia dengan lebih banyak game dan konten hebat.”

Keahlian Playdemic dalam membangun game mobile dapat menghadirkan peluang untuk memperluas genre clash ke franchise EA yang lain.

Baca juga:

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment