EA Resmi Beli Glu Mobile Dengan Harga 28 Triliun Rupiah!

in
Ea Resmi Beli Glu Mobile Dengan Harga 28 Triliun Rupiah! Gamedaim
EA | Glu Mobile | Gamedaim.com

Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa EA telah resmi mengakuisisi Glu Mobile dengan harga USD 2,1 miliar atau setara dengan IDR 28 triliun. Glu Mobile sendiri adalah salah satu perusahaan game Mobile raksasa. Perjalanan Glu Mobile beberapa tahun terakhir ini nampaknya membuat EA tertarik untuk memilikinya.

Glu Mobile pertama kali didirikan pada tahun 2005 silam. Mereka adalah perusahaan game yang memang berfokus kepada game-game Mobile. Studio ini memiliki beberapa judul mobile cukup populer seperti Diner Dash, Disney Sorcerer’s Arena, WWE Universe dan juga Kim Kardashian: Hollywood.

EA Akuisisi Glu Mobile

Ea Resmi Beli Glu Mobile Dengan Harga 28 Triliun Rupiah
Glu Mobile | Mobilesyrup

Mereka capai kesuksesan besar berkat Kim Kardashian: Hollywood. Game satu ini bahkan diunduh lebih dari 42 juta kali hanya dalam kurun waktu satu tahun saja. Melalui siaran pers resmi, terlihat bahwa EA memang sangat tertarik untuk mengembangkan pasar Mobile mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa satu tahun terakhir ini memang pasar Mobile sudah berkembang sangat pesat. Ada banyak developer yang awalnya hanya berfokus kepada platform-platform selain Mobile kini telah mencoba pasar tersebut. CEO dari EA – Andrew Wilson bahkan mengatakan Mobile akan jadi platform terbesar nanti.

Tombak EA di Pasar Game Mobile

Ea Resmi Beli Glu Mobile Dengan Harga 28 Triliun Rupiah 1 1
Kim Kardashian: Hollywood | Glu Mobile

Ia mengatakan bahwa keahlian Glu lewat game-game Mobile mereka sangat cocok untuk visi dan misi EA. Salah satu alasan EA mengakuisisi Glu sendiri adalah karena mereka memang sangat ahli dan juga telah menghasilkan setidaknya USD 1,32 miliar dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Glu akan dapatkan akses ke perizinan dan distribusi EA di seluruh dunia. Mereka akan menjadi salah satu tombak EA untuk mendominasi pasar Mobile di masa mendatang. Sebelumnya, EA juga telah berhasil mengalahkan Take-Two dalam mengakuisisi CodeMasters.

Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini