Epic Games Store Janjikan Lebih Banyak Eksklusif dari Sebelumnya!

in ,
Epic Games Store Janjikan Lebih Banyak Eksklusif Dari Sebelumnya! Gamedaim
Epic Games Store | Gamedaim.com

Perjalanan Epic Games Store selama satu tahun terakhir ini memang sangat mengesankan. Berbagai pencapaian pun mereka raih hanya dalam kurun waktu singkat setelah berhasil diluncurkan pada tahun 2018 silam. Ini tidak lepas dari strategi yang Epic Games buat selama ini.

Pertama, mereka secara konsisten membagikan game secara gratis kepada para penggunanya hampir setiap pekan. Bahkan pada tahun 2020 lalu mereka telah membagikan setidaknya 103 game gratis dengan total jumlah klaim mencapai 750 juta kopi di seluruh dunia.

Strategi Epic Games Store

Epic Games Store Janjikan Lebih Banyak Eksklusif Dari Sebelumnya
Epic Games Store | Youtube

Strategi yang mereka lakukan ini sukses mendatangkan 160 juta pengguna di seluruh dunia. Terlepas dari itu semua, Epic Games Store tentu memiliki strategi lain untuk terus membawa nama mereka ke puncak popularitas. Salah satunya adalah menjadikan game-game ternama rilis secara eksklusif di platform tersebut.

Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun terakhir ini, sudah ada beberapa game kelas AAA yang rilis secara eksklusif di Epic Games Store. Yang mana secara tidak langsung memaksa gamer PC harus memainkan game tersebut di platform milik Epic Games ini. Meskipun pada dasarnya cara ini tidak gamer PC sukai.

Rencana Epic Games Store

Epic Games Store Janjikan Lebih Banyak Eksklusif Dari Sebelumnya
Epic Games Store | Zetizen

Namun, mau tidak mau strategi eksklusif ini tentu sangat efektif bagi Epic Games. Sejak pertama kali diluncurkan, Epic Games telah menjadikan banyak game sebagai rilis eksklusif di platform mereka. Salah satunya adalah Hitman 3 baru-baru ini. Kabar baiknya, nampaknya mereka akan terus melakukan hal ini di masa mendatang.

Menurut perwakilan dari Epic Games, mereka akan terus menghadirkan lebih banyak judul game secara eksklusif di Epic Store selama 2 tahun ini. Bahkan ini akan lebih banyak dari judul game yang telah mereka rilis secara eksklusif selama ini lewat wawancara bersama PC Gamer.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini