Arena of Valor Kini Dilarang oleh Pemerintah India!

in
Arena Of Valor Resmi Dibanned Oleh Pemerintah India
Arena Of Valor Resmi Dibanned Oleh Pemerintah India | Hitech Century

Setelah melakukan banned ke Mobile Legends, pemerintah India secara resmi melarang Arena of Valor untuk beroperasi. Keputusan pemerintah India ini tidak lepas dari perserteruannya dengan Tiongkok perihal keamanan data masyarakat India.

Selain game, pemerintah India sejatinya telah melarang banyak aplikasi asal Tiongkok untuk beroperasi. Sebut saja misalnya TikTok hingga Shareit yang memang dalam beberapa pekan telah tidak beroperasi lagi.


India Larang Arena of Valor Beroperasi

Merujuk informasi yang ada, Arena of Valor mengumumkan bahwa mereka tidak akan beroperasi untuk sementara karena perseteruan pemerintah India dan Tiongkok. Sekedar informasi saja, Arena of Valor merupakan game besutan perusahaan asal Tiongkok, Tencent.

Selain itu, ini bukan pertama kalinya India melarang game milik Tencent beroperasi. Sebab, minggu lalu mereka memilih untuk mem-banned PUBG Mobile karena menyalahi privasi pengguna. Hasilnya, para gamer India tidak bisa menikmati PUBG Mobile lagi.

Lebih lanjut, pihak AoV sendiri memang tidak bisa berbuat banyak setelah pemerintah India mengeluarkan putusannya. India saat ini memang tengah gencar melarang beredarnya aplikasi milik Tiongkok demi mencegah data penduduk India bocor.

Sebelumnya, India menuding Tiongkok telah melakukan pencurian data secara ilegal melalui aplikasi dan game asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Hasilnya, masyarakat India saat ini sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi asal Tiongkok.


Larangan PUBG Mobile Belum Dicabut

Kode Redeem Pubg Mobile Terbaru September 2020! Gamedaim
PUBG Mobile | WallapaperAcces

Melansir InsideSport, mereka baru saja menghubungi Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India. Dalam wawancaranya, mereka belum ada niatan untuk mencabut larangan PUBG Mobile dan aplikasi milik Tiongkok lainnya. Pemerintah India juga mengatakan bahwa tidak ada pikiran untuk mengizinkan aplikasi Tiongkok untuk bisa beroperasi lagi.

Tentu saja ini membuat Arena of Valor juga tidak akan beroperasi di India dalam waktu dekat. Lebih lanjut, Tencent sendiri telah berpisah dengan PUBG Mobile dan PUBG Corp memegang kendali sebagai publisher PUBGM India.

Walau begitu, India masih belum membahas kemungkinan untuk menarik larangan beredarnya PUBG Mobile dan beberapa aplikasi asal Tiongkok.


Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan pemerintah India melarang AOV untuk beroperasi?

Berikan Nilaimu untuk konten ini