BeritaPlaystationResmiXbox

Sony: Akuisisi Activision Blizzard Bisa Sakiti Pengembang dan Sebabkan Kenaikan Harga

Sony Interactive Entertainment telah mengklaim bahwa akuisisi Activision Blizzard bisa menyakiti pengembang dan menyebabkan kenaikan harga.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh VGC. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Sony: Akuisisi Activision Blizzard Bisa Sakiti Pengembang dan Sebabkan Kenaikan Harga

Dalam tanggapan yang baru diterbitkan terhadap pernyataan CMA, Sony Interactive Entertainment mengklaim bahwa pihaknya yakin bahwa Competition and Markets Authority (CMA) akan berusaha untuk melarang akuisisi yang diusulkan Microsoft terhadap Activision Blizzard.

Sony Interactive Entertainment mengklaim bahwa jika Microsoft mendapatkan kendali tunggal atas konten Activision Blizzard, semua pengembang independen akan dirugikan dan Microsoft dapat meningkatkan harga untuk game, perangkat keras, dan langganan.

SIE yakin bahwa penyelidikan tahap kedua CMA akan mengkonfirmasikan bahwa transaksi tersebut kemungkinan besar akan mengurangi persaingan secara substansial dan harus dilarang.

Sony Interactive Entertainment

Sony Interactive Entertainment selanjutnya berpendapat bahwa Call of Duty “tidak tergantikan” dan bahwa kepemilikan Microsoft atas Call of Duty akan memberi keseimbangan kekuatan yang sangat menguntungkan Xbox sehingga PlayStation mungkin tidak dapat bersaing.

Microsoft akan mengendalikan konten yang tak tergantikan yang mendorong keterlibatan pengguna. Pasca-transaksi, Microsoft akan mengendalikan konten Activision yang mendorong [disunting] keterlibatan pengguna di PlayStation lebih banyak daripada semua judul pihak pertama SIE yang berkinerja terbaik jika digabungkan.

Sony Interactive Entertainment

Sementara Microsoft baru-baru ini mengklaim telah menawarkan Sony Interactive Entertainment kesepakatan yang akan mempertahankan franchise Call of Duty di PlayStation selama 1 dekade, Sony Interactive Entertainment berpendapat bahwa pasca-transaksi:

Microsoft akan memiliki kemampuan dan insentif untuk mengecualikan atau membatasi saingannya, termasuk PlayStation dan PlayStation Plus, dari memiliki akses ke Call of Duty.

Sony Interactive Entertainment

Selama penyelidikan awalnya, CMA telah mengumpulkan data yang menunjukkan bahwa game Activision Blizzard dan Microsoft menyumbang 30 – 40% dari semua menit yang dimainkan di konsol di Inggris.

Jika Microsoft mendapatkan kendali tunggal atas konten Activision Blizzard, Sony Interactive Entertainment mengklaim bahwa konsumen, pesaing, dan pengembang independen semuanya akan dirugikan.

Dalam jangka menengah, sejumlah besar pengguna PlayStation kemungkinan akan beralih ke Xbox dan/atau Game Pass. Menghadapi persaingan yang lebih lemah, Microsoft akan dapat: meningkatkan harga konsol dan game untuk pengguna Xbox (termasuk mereka yang beralih dari PlayStation); meningkatkan harga Game Pass; dan mengurangi inovasi dan kualitas.

Strategi penyitaan Microsoft akan mengunci banyak konsumen ke Xbox, termasuk pengguna Xbox yang sudah ada yang memainkan Call of Duty dan mereka yang beralih dari PlayStation untuk memainkan Call of Duty. Para pengguna yang terkunci ini akan menjadi lebih kecil kemungkinannya untuk beralih sebagai tanggapan atas tindakan prokompetitif apa pun dari pihak SIE.

Hal ini akan secara efektif mencegah SIE untuk bersaing dalam memperebutkan bisnis dari sebagian besar gamer konsol, sehingga mengurangi insentifnya untuk berinvestasi.

Sony Interactive Entertainment

Jika akuisisi Activision Blizzard disetujui, ini akan memberi Microsoft kepemilikan franchise Warcraft, Diablo, Overwatch, Crash Bandicoot, dan Guitar Hero.

Sony Interactive Entertainment juga berpendapat bahwa mengendalikan konten Activision Blizzard akan membuat permintaan untuk layanan berlangganan multi-game menjauh dari PlayStation Plus dan menuju Xbox Game Pass.

Ketika Microsoft menutup PlayStation/PlayStation Plus, kemungkinan akan menjadi saluran distribusi penting bagi pengembang independen. Dalam posisi negosiasi yang melemah, pengembang independen kemungkinan akan menerima persyaratan yang lebih buruk untuk konten mereka dari Microsoft atau bahkan diharuskan menjanjikan eksklusivitas sebagai imbalan untuk distribusi, sehingga mengurangi kemampuan dan insentif pengembang independen untuk berinvestasi dalam game baru berkualitas tinggi. Hal ini, pada gilirannya, juga akan semakin merugikan konsumen.

Sony Interactive Entertainment

Pada akhirnya, CMA memiliki wewenang untuk memblokir akuisisi Activision Blizzard agar tidak diselesaikan jika apa yang ditentukannya sebagai tindakan yang tepat.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications