Cara Mendapatkan Skippy, Pistol Yang Bisa Bicara di Cyberpunk 2077

in
Cara Mendapatkan Skippy, Pistol Yang Bisa Bicara di Cyberpunk 2077 | GamerGuru
Cara Mendapatkan Skippy, Pistol Yang Bisa Bicara di Cyberpunk 2077 | GamerGuru

Cyberpunk 2077 sejak awal memang memiliki banyak sekali Easter Egg yang hadir pada gamenya. Tak heran memang karena game memiliki tingkat Hype yang sangat tinggi. Saking tingginya hype, bahkan Hideo Kojima pun ikut serta dalam menghadirkan Easter Egg lewat game tersebut. Kali ini kita lagi-lagi akan memberikan satu buah Easter Egg berupa senjata paling unik pada game Cyberpunk 2077. Berikut adalah cara mendapatkan Skippy, pistol yang bisa bicara pada game Cyberpunk 2077.

Berbagai design karakter setengah robot, serta banyaknya kendaraan futuristik yang terlihat keren. Tentu pada game ini kita bisa memilih senjata futuristik dengan sesuka hati, namun senjata-senjata tersebut bukanlah bandingan dari senjata yang satu ini. Meskipun miliki class Pistol, Skippy adalah satu satunya senjata dengan teknologi AI yang hadir pada game ini.

Weapon ini adalah salah satu weapon Iconic yang ada pada game Cyberpunk 2077. Karena memiliki AI yang dapat berinteraksi, pistol ini bisa kita kategorikan sebagai NPC. Tidak hanya kemampuan AI nya saja yang unik, Skippy ternyata juga cukup kuat saat menghadapi bahaya musuh. Inilah mengapa Skippy termasuk Weapon Iconic. Seperti Weapon Iconic yang lainnya, senjata ini akan sedikit sulit untuk kita dapatkan. Namun jangan khawatir, kali ini kita akan memberikan cara mendapatkan Skippy.

Skippy adalah senjata satu satunya yang dapat berbicara di game Cyberpunk 2077 | GamesRadar+
Skippy adalah senjata satu satunya yang dapat berbicara di game Cyberpunk 2077 | GamesRadar+

Lokasi Untuk Mendapatkan Skippy di Cyberpunk 2077

Untuk mendapatkan pistol yang bisa bicara ini tidaklah sulit. Yang perlu kalian lakukan adalah mengikuti instruksi yang kami berikan. Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah memainkan game Cyberpunk 2077 sampai Act 2. Hal ini wajib kalian lakukan karena jika tidak Skippy tidak dapat kalian gunakan. Skippy menjuluki dirinya sebagai SmartGun ia akan mengubah stats dirinya sesuai dengan kemampuan Level kalian sang pengguna, itulah mengapa ia perlu setidaknya minimal Act 2.

Lokasi Untuk Mendapatkan Skippy di Cyberpunk 2077 | Rock Paper Shotgun
Lokasi Untuk Mendapatkan Skippy di Cyberpunk 2077 | Rock Paper Shotgun

Jika sudah, Skippy bisa kalian temukan cukup mudah dengan mengikuti petunjuk map yang sudah kami berikan. Saat kalian sampai pada lokasi tersebut, kalian akan menemukan lorong gang kecil. Perhatikanlah langkah kalian sampai menemukan pagar yang menjulang. Untuk menaiki pagar tersebut kalian dapat menggunakan tong sampah yang tersandar pada pagar. Selanjutnya adalah lakukan Looting. Saat melakukan looting, kalian akan menemukan Skippy pada tubuh seseorang.

Saat kalian melakukan Equip, maka akan muncul Dialog perkenalan diri dari Skippy. Perhatikan setiap Dialog percakapan karaktermu dengan Skippy. Selanjutnya kalian akan mendapatkan pilihan Dialog. Nantinya setiap Dialog yang kalian pilih dapat mempengaruhi kemampuan skippy dalam mengoperasikan senjata. Kalian tentu dapat memilih sesuka hati kalian tentang pemilihan mode yang ia sediakan. Saat dialog berakhir kalian dapat mengubah lagi mode yang ia hadirkan.

Kekurangan dan Kelebihan Skippy

Skippy akan memiliki skill yang berguna saat kalian melakukan Combat. Ada 2 mode yang akan ia hadirkan pada pistol ini. Mode pertama adalah Stone-cold Killer dengan kemampuan Auto Aim ke arah kepala musuh. Sedangkan mode kedua memiliki nama Puppy-Loving Pacifist yang berguna untuk merendahkan kemampuan Damage. Mode ini cocok untuk kalian yang hanya ingin melumpuhkan musuh.

Pistol ini punya kekurangan yang fatal pula. Karena Skippy adalah AI maka senjata ini akan sulit untuk kita atur. Jika sedang dalam pertempuran Skippy terkadang akan bernyanyi dan membuat akurasi berantakan. Tidak hanya itu saja, Skippy juga akan memindahkan mode Stone-cold Killer ke Puppy-Loving Pacifist saat sudah menghabisi total 50 musuh. Mode tersebut tidak akan berubah lagi pada akhirnya. Tentu ini sangat berbahaya saat kita berada dalam situasi baku tembak.

Meskipun cukup beresiko untuk kita gunakan saat permainan, yang pasti Skippy adalah weapon unik yang layak kalian coba sebelum akhirnya menamatkan game Cyberpunk 2077. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian ingin mencoba pistol yang banyak bicara ini? Itu saja tips dari kita tentang cara mendapatkan Skippy, pistol yang bisa bicara di Cyberpunk 2077.

Jika kalian tertarik untuk mencoba Cyberpunk 2077, game ini dapat kalian mainkan pada platform PC, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Untuk kalian pengguna PC, game ini dapat kalian mainkan pada platform Digital Steam, Epic Games, dan GOG Store. Jangan lupa juga untuk kunjungi situs kita setiap harinya agar tidak ketinggalan informasi terkini seputar Dunia Video Game dan Industrinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini