RekomendasiG List

7 Game Bertema Medieval Yang Harus Kalian Coba

Game Bertema Medieval – Dalam sebuah game pastinya memiliki setidaknya satu latar waktu yang menjadi elemen penting untuk jalan ceritanya. Latar waktu sendiri memiliki tiga jenis yang relatif, seperti masa lalu, masa sekarang, dan juga masa depan. Tapi tidak sedikit juga game yang menggunakan dua latar waktu berbeda dan kemudian dikombinasikan untuk membuat suatu game menjadi unik.

Kalian pastinya sudah familiar dengan game bertema masa depan yang memiliki teknologi super canggih dan efek visual yang memanjakan mata. Tapi banyak juga kaum Gamer yang menyukai tema Medieval atau abad pertengahan yang kental dengan unsur kerajaan-kerajaan bersejarah dan juga sihir. Game bertema Medieval biasanya didominasi oleh judul-judul game ber-genre Strategy dan RPG.

Untuk artikel kali ini, Gamedaim akan memberikan daftar 7 Game Bertema Medieval yang harus kalian coba. Check it out!

7 Game Bertema Medieval Yang Harus Kalian Coba

1. For Honor

For honor
For Honor | via Steam

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft tahun 2017 lalu, For Honor adalah game bertema Medieval yang ber-genre action-fantasy. Pada versi penerbitan awal tahun 2017, pemain diberi pilihan untuk menjadi tokoh dalam tiga daftar yang berbeda, yang disebut Dawn Empire, Warborn, dan Iron Legion, yang mana merupakan perwujudan terhormat dari Samurai, Viking, dan juga Ksatria.

Pada tahun 2018, fraksi ke-4 ditambahkan dan disertai dengan pejuang Tionghoa bernama Wu Lin. Setiap fraksi disertai kumpulan pahlawan yang unik. Game ini memiliki fitur Singleplayer, Multiplayer, dan juga Arcade. Pertarungan satu lawan satu, dua lawan dua, atau bahkan empat lawan empat juga tersedia dalam mode Multiplayer. Pertempuran antar fraksi ini mengadu fraksi satu dengan yang lainnya yang mencakup seluruh kawasan dalam game.

2. The Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim 1
The Elder Scrolls V: Skyrim | via Steam

Mayoritas dari kalian pasti setuju kalau Skyrim masuk dalam daftar ini. Game bertema Medieval garapan Bethesda Softworks ini memang layak disebut sebagai game RPG Medieval terbaik. Diterbitkan pada 2011 akhir, game ber-genre Action RPG ini menugaskan pemainnya untuk menghancurkan naga yang diwahyukan akan menjadi penyebab kehancuran dunia.

Dalam jalan cerita, naga ini dikenal dengan nama Alduin the World-Eater, sementara karakter pemain adalah seorang Dragonborn atau orang yang dipercaya bisa menyerap kekuatan naga. Selama bermain, kalian akan ikut ambil bagian dalam setiap quest berbeda untuk melanjutkan pengembangan karakternya.

3. Age of Empires II

Age of empires 2
Age of Empires II | via Steam

Age of Empires II adalah game bertema Medieval dan ber-genre Strategy yang mendapatkan remaster untuk generasi Gamer yang baru yang ingin merasakan sensasi game RTS klasik ini. Pemain bisa memilih antara 23 peradaban yang mencakup 1000 tahun dalam sejarah dalam mode singleplayer campaign maupun multiplayer co-op.

Mode Campaign utama disertai tokoh bersejarah seperti William Wallace, Jeanne d’ Arc, Saladin, Genghis Khan, dan Barbarossa. Ekspansi yang dilakukan mengikuti kisah sejarah seperti Atilla the Hun, El Cid, dan Montezuma.

4. Medieval Kingdom Wars

Medieval kingdom wars
Medieval Kingdom Wars | via Steam

Medieval Kingdom Wars adalah game bertema Medieval yang terasa seperti perpaduan antara Grand Strategy dan Real-Time Strategi, bahkan ulasannya juga tercampur. Pemain mengambil peran sebagai seorang kaisar abad pertengahan yang terlibat dalam politik domestik dan internasional.

Peta dunia dalam game ini meliputi seluruh area Eropa Barat. Game ini dilengkapi dengan aspek ekonomi dan city-building yang kompleks dan semuanya terjadi secara real-time.

5. Mount & Blade: Warband

Mount blade warband
Mount & Blade: Warband | via Steam

Meskipun Mount & Blade merupakan game bertema Medieval yang mengambil latar di dunia fiksi, tapi ragam fraksi dan budaya dalam game ini mengadaptasi dari dunia nyata. Game ini memperbolehkan pemainnya untuk mengumpulkan sekelompok pengikut untuk berpartisipasi dalam intrik dan pengaruh politik.

Pemain bisa mulai membentuk fraksi mereka dan mememimpin fraksi menuju kemenangan. Sistem Pertarungan menggunakan sudut kamera Third-Person dan terfokus pada pertarungan di atas kuda. Game ini juga dilengkapi dengan fitur multiplayer yang bisa menampung hingga 200 pemain yang akan melawan satu sama lain.

6. Mordhau

Mordhau
Mordhau | via Steam

Selanjutnya ada Mordhau. Game bertema Medieval yang mengusung genre Hack ‘n Slash dan berlatar di era kerajaan yang kelam dan kotor. Mordhau memberikan pemain kustomisasi karakter yang mendalam dan lebih condong ke karakter dingin ala game Chivalry. Sistem multiplayer dalam game ini bisa menampung 80 pemain, sementara sistem pertarungannya membutuhkan penghargaan yang lebih baik karena adanya pertahanan dan serangan balasan langsung.

Mordhau merupakan game bertema Medieval yang dikembangkan oleh studio independen Triternion dan diterbitkan pertama kali pada April 2019. Mordhau lebih menonjolkan aspek kompetitif berbasis skill pemain dan juga kustomisasi.

7. Assassin’s Creed

Assassins creed
Assassin’s Creed | via Steam

Dan yang terakhir dalam daftar ini adalah Assassin’s Creed. Game bertema Medieval yang populer milik Ubisoft ini merupakan waralaba yang sukses sejak awal kemunculannya. Untuk Assassin’s Creed entry ini, latar tempat yang digunakan adalah di kota Masyaf, Jerussalem, Acre, dan Damaskus. Game ini terinspirasi dari jejak sejarah tentang Assassin yang dikemas dengan konspirasi fiksi ilmiah.

Dikembangkan sebagai generasi penerus untuk konsol Xbox 360 dan PS3, game ini terlihat sedikit lawas di masa sekarang. Assassin’s Creed masih sanggup untuk membuat Gamer terkesan dengan lingkungan dalam game yang keras dan bisa dipanjat, dan juga genre konten sejarah yang apik.

Itu tadi adalah daftar 7 Game Bertema Medieval yang harus kalian coba, versi Gamedaim. Apakah kalian suka game bertema abad pertengahan? Atau game bertema masa depan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.