GeekBeritaResmi

Kadokawa Akuisisi Bisnis Media Anime News Network

Anime News Network telah mengumumkan bahwa bisnis media mereka akan diakuisisi oleh Kadokawa World Entertainment.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Anime News Network lewat media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Kadokawa Akuisisi Bisnis Media Anime News Network

Anime News Network telah mengumumkan bahwa Kadokawa akan membeli bisnis medianya. Berita itu datang langsung dari situsnya yang menampilkan pernyataan dari presiden Anime News Network, Christopher Macdonald, dan Presiden Kadokawa, Takeshi Natsuno. Akuisisi ini akan selesai pada akhir tahun 2023 dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Didirikan pada tahun 1998, Anime News Network bergerak dalam bisnis media yang berfokus pada distribusi berita terbaru mengenai anime, manga, light novel, dan konten hiburan Jepang lainnya kepada pengguna pasar berbahasa Inggris di Amerika Utara dan bagian lain dunia.

Anime News Network juga mengoperasikan basis data konten dan forum komunitas bagi para penggunanya untuk berinteraksi di situsnya dan telah memantapkan posisinya sebagai salah satu platform terbesar yang berspesialisasi dalam bidangnya di Amerika Utara.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi dari Christopher Macdonald mengenai akuisisi bisnis media Anime News Network:

Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk bekerja sama dengan Kadokawa dan Kadokawa World Entertainment untuk meningkatkan Anime News Network secara dramatis selama tahun-tahun mendatang.

Saya dan semua karyawan ANN tetap berdedikasi penuh pada standar jurnalisme profesional, lengkap, dan independen secara editorial yang sudah dikenal ANN dan kami percaya bahwa sumber daya Kadokawa akan menjadi manfaat besar bagi jurnalisme ANN dan pembaca kami.

Christopher Macdonald, President of Anime News Network

Potensi perubahan langsung pada Anime News Network tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut. Hanya saja, Kadokawa percaya bahwa akuisisi ini akan “memperkuat” upaya pemasaran dan kehadiran Kadokawa di wilayah Amerika Utara.

Selain itu, Kadokawa juga mencatat bahwa ini adalah kesempatan bagi Anime News Network untuk memperluas jangkauan, menyoroti konten, dan juga komunitasnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment