5 Publik Figur yang Terjun ke Dunia Esports

in , ,
Publik Figur

Beberapa tahun belakangan ini, Esports kian mulai dilirik oleh berbagai kalangan yang ada di Indonesia. Baik itu orang-orang yang memang sudah ada di dunia game ataupun tidak.

Akibat perkembangan Esports yang kian drastis, beberapa publik figur mulai terjun ke dunia olahraga elektronik ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.


1. Edho Zell

Edho
Source: Detik

Siapa yang tidak kenal dengan nama Edho Zell? Seorang YouTuber yang memiliki jutaan subscriber ini memang kerap kali membagikan video di kanalnya. Setelah dirasa cukup puas dengan dunia YouTube, Edho berniat untuk membentuk sebuah tim Esports.

Ia bahkan telah memberikan nama untuk timnya, yakni SPCE atau Space. Tim ini juga memiliki akademi sendiri atau komunitas loh.


2. Ariel NOAH

Ariel Noah
Source: Nusa Bali

Di awal Januari 2020 lalu, Ariel vokalis dari NOAH telah mengumumkan bahwa ia telah membentuk sebuah tim Esports yang dinamakan The Pillars. Tim ini bahkan sudah terbentuk sejak tahun 2003 lalu dan baru sekarang kembali dari masa tidurnya.

JANGAN LEWATKAN •
Sandiaga Uno Kini Jadi Jajaran Pengurus PB Esports 2020-2024!

3. Giring Ganesha

Giring Ganesha
Credit: IESPL

Berbeda dengan kedua publik figur diatas, Giring malah membentuk kompetitis dari Esports yang dinamakan IESPL. Indonesia Esports Premier League merupakan wadah dari beberapa kompetisi ternama seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga Point Blank.


4. Reza Arap

Reza Arap Morph
Credit: Morph

Dari nama-nama diatas, Reza adalah pemilik tim Esports yang cukup sukses. Ia bahkan telah membentuk sebuah tim baru kemarin yang diberi nama Morph. Sebelum membentuk tim tersebut, ia lebih dahulu memiliki tim Esports bernama We Against the World.

Sayangnya, tim pertama Reza tersebut harus dibubarkan dan digantikan oleh tim yang baru.


5. Kaesang Pangarep

Main Mobile Legends Pakai Hero Kimmy Kaesang Pangarep Berhasil Dapat Savage
Credit: Genflix Aerowolf

Dari nama-nama diatas, Kaesang adalah publik figur yang malah masuk ke tim Esports bernama Genflix Aerowolf. Ia bahkan terdaftar sebagai roster Mobile Legends ketika MPL Season 4 berlangsung.

Selain itu, Kaesang jgua telah bekerjasama dengan Genflix Aerowolf dalam mengembangkan potensi Esports di Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
Bukan Bohongan, Kaesang Resmi Jadi Pemain dari Genflix Aerowolf!

Itulah beberapa publik figur yang telah terjun ke dunia Esports. Menurut kamu, siapa lagi yang bakal menyusul?

Berikan Nilaimu untuk konten ini