Sandiaga Uno Kini Jadi Jajaran Pengurus PB Esports 2020-2024!

in ,
PB Esports 3
Credit: Kemenpora

Berlokasi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020), Persatuan Besar (PB) Esports Indonesia melantik berbagai pengurus untuk masa jabatan 2020-2024.

Dari nama-nama yang ditunjuk, ada dua nama besar yang cukup menarik perhatian para pegiat Esports. Pasalnya, nama Ketua MPR yakni Bambang Soesatyo dan Sandiaga Uno resmi menjabat Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pembina Esports Indonesia.


Jajaran Pengurus PB Esports Indonesia

PB Esports 1 1
Credit: Medcom

PB Esports Indonesia merupakan organisasi yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ketua Umum dari PB Esports Indonesia, Budi Gunawan secara resmi mengumumkan jajaran kepengurusan dari organisasi tersebut.

Kepengurusan ini dibagi dalam beberapa komite berbeda, termasuk Kompetisi dan Inovasi. Tidak hanya itu, para pengurus yang dilantik berasal dari berbagai kalangan.

Misalnya saja musisi Giring Ganesha yang menjabat sebagai Wakil Ketua Humas dan Komunikasi. Giring juga menjabat sebagai Presiden Indonesia Esports Premiere League (IeSPL).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh 23 tim Esports tanah Air serta berbagai asosiasi, Kementerian, dan lembaga terkait. Mereka semua membawa misi dan visi yang tentunya memajukan Esports di Indonesia.


Visi Misi PB Esports Indonesia

PB Esports 2 1
Credit: Detik News

Misi dari PB Esports adalah untuk menjadi wadah atau penampung bagi asosiasi atlet Esports untuk meningkatkan prestasi mereka, baik dalam dan luar negeri.

Tidak hanya itu, PB Esports Indonesia berharap para Gamer di Indonesia bisa menjadi lebih professional lagi.

Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu membawa kemajuan bagi bangsa. 

Budi Gunawan via Antara News

Dalam waktu dekat ini, Budi Gunawan akan membuat regulasi yang mengatur berbagai hal terkait Esports agar lebih mudah diawasi dan tentunya sesuai dengan visi misi.

Kami punya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, salah satunya adalah pembangunan esports training center berstandar internasional.

Budi Gunawan

Target dari PB Esports Indonesia adalah dengan meraih hasil yang memukau nantinya di SEA Games 2021 di Vietnam nantinya.


Menarik untuk dinantikan bagaimana PB Esports Indonesia menjadi salah satu organisasi dibawah naungan KONI.