in , , ,

Babak Kualifikasi Region Tiongkok untuk ESL One Los Angeles 2020 Resmi Ditunda!

ESL One Los Angeles
Credit: ESL

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa tim asal Cina kemungkinan besar terancam batal berangkat ke Los Angeles untuk mengikuti turnamen Major ketika, ESL One Los Angeles 2020 karena masalah virus Corona.

Mengetahui masalah tersebut, Valve selaku developer dari Dota 2 telah memutuskan untuk menunda babak kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 untuk region Tiongkok. Pengumuman tersebut disampaikan melalui sebuah pesan singkat di WeChat.


Tim Tiongkok Masih Memiliki Kesempatan untuk Maju ke Major Ketiga

Corona
Credit: VP Esports

Berdasarkan informasi dari VP Esports, kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 untuk region Tiongkok telah resmi ditunda. Kepastian ini didapat setelah Huomao TV selaku tuan rumah untuk babak kualifikasi tersebut mengirim pesan ke seluruh tim peserta.

Menurut gambar di atas, Wabah virus Corona menjadi alasan penundaan babak kualifikasi tersebut. Mereka bahkan menunda babak kualifikasi terbuka dan tertutup.

Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa seluruh pertandingan dialihkan pada tanggal 12 Februari 2020 mendatang. Walau begitu, belum diketahui tanggal pasti dari kualifikasi terbuka untuk region Tiongkok ini.

Sementara itu, kualifikasi untuk region seperti CIS, Eropa, Asia Tenggara, Amerika Utara, dan Amerika Selatan tetap sesuai jadwal, yakni 9-12 Februari 2020.


Wabah Virus Corona Membuat Beberapa Turnamen di Tiongkok Berantakan

Corona Virus
Image by _freakwave_ from Pixabay

Selain menggangu jalannya babak kualifikasi untuk turnamen Dota 2, virus Corona juga membuat turnamen League of Legends di Tiongkok harus diundur dari jadwal semulanya.

Selain itu, beberapa tim CS:GO di Tiongkok sampai kehilangan pemain mereka karena virus tersebut. Bahkan, caster asal Inggris untuk LPL harus meninggalkan Tiongkok karena wabah ini.

Tidak hanya itu, wabah ini juga berdampak pada kontingen Indonesia di mana mereka harus menahan keberangkatan ke Tiongkok untuk mengikuti turnamen e-Master Chengdu.


Source: VP Esports