eSports

Inilah 10 Gamer Terkaya di Dunia Versi Forbes!!

Di masa sekarang, profesi Gamer merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan di mana era digital tengah berkembang pesat. Selain itu, gamer bisa dibilang menjadi pekerjaan yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang begitu besar.

Hal ini tercermin dari beberapa orang yang mampu menempatkan diri mereka sebagai sebagai salah satu Gamer dengan penghasilan terbanyak. Untuk itu, majalah Forbes telah merilis 10 Gamer Terkaya di Dunia Saat ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.


10. Nickmercs (Nick Kolcheff)

Nickmercs
Credit: esports observer

Di posisi sepuluh, ada nama Nickmercs yang merupakan seorang streamer untuk game Fornite. Dirinya termasuk salah satu streamer yang meraih jumlah penonton terbanyak di tahun 2019 lalu.

Karena kepopulerannya, Twitch sampai memberikan kontrak eksklusif berdurasi 2 tahun dengan biaya kontrak mencapai $2 juta. Menurut catatan Forbes, Nickmercs saat ini memiliki kekayaan senilai $6 juta.


9. TimTheTatman (Timothy Betar)

Timthetatman
Credit: dot esports

Sama seperti Nickmercs, Timothy merupakan seorang streamer Fortnite sekaligus komentator NFL Games di Twitch. Di akhir tahun lalu, Timothy menandatangani kontrak eksklusif dengan Twitch. Saat ini, kekayaan Timothy berada di kisaran $8 juta atau Rp. 109 miliar.


8. Jacksepticeye (Sean McLoughlin)

Jacksepticeye
Credit: tv overmind

Sean merupakan seorang YouTuber populer asal Irlandia yang memiliki konten game di kanalnya. Di akhir tahun 2018 lalu, Sean bekerjasama dengan Markiplier untuk membuat sebuah brand baju.

Menurut Forbes, kekayaan Sean mencapai $11 juta atau sekitar Rp. 150 miliar.


7. VanossGaming (Evan Fong)

Vanoss
Credit: vanoss gaming

Sama seperti Sean, Evan merupakan seorang YouTuber Gaming yang memiliki jumlah pelanggan mencapai 24,9 juta. Sampai saat ini, kekayaan Evan diprediksi berkisar $11,5 juta.


6. DanTDM (Daniel Middleton)

Dan tdm
Credit: bbc

Daniel merupakan seorang YouTube Gaming yang memainkan game Minecraft. Ia memiliki jumlah pelanggan sebanyak 22,4 juta orang. Menurut Forbes, Daniel memiliki kekayaan sekitar $12 juta atau sekitar Rp. 164 miliar.


5. Shroud (Michael Gresiek)

Shroud
Credit: tubefilter

Siapa yang tidak kenal dengan nama Shroud? Mantan pemain CS:GO untuk tim Cloud9 merupakan seorang Streamer PUBG yang begitu terkenal. Tercatat, Shorud memiliki kekayaan senilai $12,5 juta.


4. Markiplier (Mark Fischbach)

Markiplier
Credit: remix mag

Markiplier merupakan seorang YouTuber yang sering bermain game serta melakukan reaction untuk game horror. Setidaknya, Markiplier memiliki kekayaan mencapai $14 juta atau sekitar Rp. 191,8 miliar.


3. Preston (Preston Arsement)

Preston
Credit: youtube preston

Selain memainkan game, Preston juga adalah seorang Vlogger yang sangat terkenal. Di channelnya saja ia memiliki 11 juta pelanggan lebih. Forbes mengatakan bahwa Preston memiliki kekayaan sekitar $14 juta, sama dengan Markiplier.


2. PewDiePie (Felix Kjellberg)

Pewdiepie
Credit: the verger

Siapa sangka bahwa PewDiePie harus turun dari tahtanya di tahun ini. Ia bahkan telah memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia YouTube dan ingin menikmati hidupnya.

Tercatat, Felix memiliki kekayaan senilai $15 juta atau sekitar Rp. 205 miliar.


1. Ninja (Tyler Blevins)

Ninja
Credit: the verge

Di posisi pertama ada nama Ninja yang memang sudah sangat terkenal. Ia merupakan seorang streamer serta telah menjalin berbagai kerjasama dengan brand-brand terkenal seperti Adidas.

Menurut Forbes, total kekayaan Ninja mencapai $17 juta atau Rp. 233 miliar.


Itulah nama-nama gamer terkaya saat ini menurut Forbes. Seperti yang kalian ketahui, PewDiePie harus merelakan posisi pertama untuk Ninja.

Related Posts

Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications