G List

5 Villain Leader Terbaik Dalam Game Pokemon

Villain Leader Terbaik Dalam Game Pokemon – Sebelumnya kita sudah membahas tentang game spin-off Pokemon terbaik. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang villain leader atau boss dari suatu organisasi antagonis dari semua game Pokemon. Kehadiran dari organisasi antagonis dalam game Pokemon tentunya sangat diperlukan dalam pengembangan cerita dari game-nya. Organisasi antagonis ini memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi organisasi terkuat dengan menangkap Pokemon Legendary.

Selain ambisi mereka untuk menangkap Pokemon Legendary, mereka juga memiliki tujuan untuk menguasai dunia dan memperbudak umat manusia yang tidak menjadi pengikut mereka. Organisasi jahat ini juga menjadi rintangan yang harus dihadapi oleh semua Trainer dan tak jarang juga merugikan mereka dengan berusaha mencuri Pokemon milik orang lain. Tentunya tugas pemain disini semakin banyak karena harus bertarung melawan organisasi jahat sekaligus mengumpulkan badge untuk melaju ke Region League.

Dari seluruh organisasi jahat yang ada dalam setiap game Pokemon, berikut Gamedaim sudah merangkum 5 Villain Leader Terbaik Dalam Game Pokemon. Siapa saja mereka? Langsung saja kita ke pembahasan utamanya!

5 Villain Leader Terbaik Dalam Game Pokemon

1. Giovanni Sakaki

Giovanni sakaki
Giovanni Sakaki | via Game Rant

Yang pertama dan yang terbaik dalam daftar kali ini adalah Giovanni Sakaki. Untuk kalian para Trainer yang sudah memainkan game Pokemon versi generasi pertama seperti Red Version dan Blue Version dan generasi kedua seperti Silver Version dan Gold Version pasti tidak asing dengan organisasi antagonis Team Rocket. Organisasi ini muncul di dua generasi pertama game Pokemon dan juga muncul di semua generasi dalam anime-nya. Kalau di anime-nya, kalian pasti sudah tidak asing dengan sosok kwartet Team Rocket yaitu Musashi, Kojiro, Nyarth, dan juga Sonansu.

Sosok Giovanni Sakaki adalah salah satu villain leader terbaik dalam game Pokemon yang bisa kalian temui pertama kali di Team Rocket Hideout yang ada di dalam Game Corner yang bisa kalian temukan di Celadon City. Tapi tak cukup kalau hanya dikalahkan di satu tempat, Villain Leader satu ini juga akan muncul di dua tempat lain seperti Sylph Co. dan yang paling mengejutkan adalah di Viridian Gym yang mana Giovanni Sakaki adalah Gym Leader yang mengurus Gym di kota itu.

2. Ghetsis

Ghetsis
Ghetsis | via Pinterest

Ghetsis Harmonia Gropius adalah salah satu villain leader terbaik dalam game Pokemon yang menaungi Team Plasma dan sekaligus menjadi antagonis utama dalam seri Pokemon Black/Black 2 dan White/White 2. Sosok Ghetsis terkenal karena menjadi satu-satunya villain leader dari seri utama game Pokemon yang juga memiliki peran sebagai Trainer terakhir dari game tersebut, berbeda dengan Champion yang biasa dalam game Pokemon.

Tidak seperti villain leader sebelumnya, Ghetsis tidak sepenuhnya setia pada tujuan Team Plasma. Justru sebaliknya, dia memanipulasi N, yang mana adalah putera angkatnya, untuk menggunakan Team Plasma dalam mencapai tujuan egoisnya sendiri dan menjadi satu-satunya Trainer yang tersisa di dunia dengan Pokemon, sehingga memberikan dirinya kekuatan dan akhirnya menjadi diktator.

3. N

N
N | via Amino

Masih dari Team Plasma, Villain Leader terbaik dalam game Pokemon selanjutnya adalah N. Natural Harmonia Gropius atau lebih dikenal sebagai N, adalah antagonis utama game Pokemon Black Version dan Pokemon White Version. Nama lengkapnya yang sebenarnya tidak pernah secara langsung terungkap dalam game, tetapi nama Marganya adalah Harmonia, seperti yang diungkapkan oleh Ghetsis di antara dua pertempuran terakhir saat melawan dua sosok villain leader ini

Nama lengkap N yang sebenarnya pertama kali ditemukan tertulis di bola basket milik N di ruang bermainnya. Dia adalah pemimpin nominal dari Team Plasma, atau dipanggil sebagai The King seperti yang dikatakan oleh anggota Team Plasma. Dia juga memiliki kemampuan khusus untuk bisa memahami perasaan dan berbicara dengan semua Pokemon yang ditemuinya.

4. Lysandre

Lysandre
Lysandre | via Pokemon Wiki

Yang keempat dari daftar Villain Leader Terbaik dalam game Pokemon kali ini adalah sosok om-om berambut mirip surai singa yang hancur karena ambisinya sendiri. Lysandre atau yang dikenal di Jepang dengan nama Furadari, adalah boss dari Team Flare dan sekaligus menjadi antagonis utama dalam seri game Pokemon X Version dan Pokemon Y Version, yang memiliki ambisi untuk memusnahkan sebagian besar populasi dunia untuk mengembalikan planet ini ke kondisi yang indah dan belum terjamah.

Lysandre juga merupakan pemilik dari Lysandre Labs, sebuah perusahaan yang menciptakan Holo Caster. Villain Leader satu ini adalah satu-satunya karakter dalam game yang memiliki Trainer class Team Flare Boss.

5. Cyrus

Cyrus
Cyrus | via Pinterest

Yang terakhir dalam daftar kali ini adalah Cyrus. Cyrus adalah salah satu Villain Leader terbaik dalam game Pokemon yang memimpin organisasi antagonis utama dalam game Pokemon Diamond Version, Pokemon Pearl Version, dan juga Pokemon Platinum Version, yang bernama Team Galactic yang ingin menciptakan kembali Red Chain dan menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan dua Pokemon Legendary Sinnoh yaitu Dialga dan Palkia, dan juga Giratina di Pokemon Platinum Version.

Hal ini dilakukan semata karena dia ingin menghancurkan dunia saat ini dan membentuknya kembali seperti yang seharusnya, dengan dirinya mengambil peran sebagai dewa. Cyrus adalah sosok pria yang selalu berpikir logis dan tenang, yang bisa memenangkan rasa hormat dari junior-nya. Salah satu karakteristik Cyrus yang paling khas adalah wajahnya yang tampak tidak memiliki ekspresi. Tapi dia tidak benar-benar tanpa ekspresi, Tapi dia hanya berpura-pura terlihat seperti itu.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Villain Leader Terbaik dalam game Pokemon yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Dari kelima Villain Leader di atas, mana yang kalian suka?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment