G List

7 Pokemon Legendary Terkuat Dalam Dunia Pokemon

Pokemon Legendary Terkuat – Setelah sebelumnya kita membahas tentang Pokemon Starter Terbaik, kali ini kita akan membahas tentang Pokemon Legendary. Pokemon Legendary ini disebut legendaris karena suatu alasan. Mereka memiliki keterampilan dan kemampuan yang tidak dapat dilihat pada Pokemon biasa. Beberapa dari mereka mungkin tersembunyi di dalam kastil atau kerajaan terjauh, bahkan sejauh langit dan dimensi yang berbeda.

Sebagian besar Trainer benar-benar ingin menangkap Pokemon Legendary dan menggunakannya dalam Storage Pokemon kompetitif mereka. Serangan dan kemampuan mereka yang kuat bisa jadi mematikan, merusak, dan mengubah jalannya permainan. Dan kebanyakan dari mereka memegang peran yang penting dalam sejarah seseorang atau sesuatu, lingkungan, atau alam tempat mereka tinggal dan menjelajah.

Nah dalam artikel kali ini, Gamedaim akan memberikan daftar 7 Pokemon Legendary Terkuat dalam dunia Pokemon. Apa saja daftarnya? Check this out!

7 Pokemon Legendary Terkuat

1. Arceus

Arceus
Arceus | via Bulbapedia

Pokemon yang ada di daftar teratas kali ini tidak lain adalah dewa terbesar di alam semesta Pokemon, yaitu Arceus. Pokemon Legendary terkuat ini benar-benar mewujudkan makna dari Legendaris yang sesungguhnya. Arceus menciptakan seluruh dunia Pokemon, terutama waktu, ruang, dan antimateri. Pokemon ini juga memiliki kemampuan Multitype yang memberikannya kekuatan untuk menjadi tipe yang diinginkannya.

Seperti halnya Mewtwo, Arceus dapat berbicara melalui kemampuan telepati. Jangan berani-beraninya kalian menghadapi Pokemon Dewa satu ini, kecuali kalian benar-benar memiliki ambisi untuk menangkap semua Pokemon, termasuk Arceus.

2. Mew

Mew
Mew | via Sportskeeda

Posisi kedua dalam daftar kali ini ditempati oleh Mew. Pokemon Kuno satu ini hidup ribuan tahun sebelum ditemukan oleh Team Rocket dan menciptakan kisah dari Mewtwo. Tapi jangan tertipu oleh penampilannya yang menawan dan menarik, karena Mew benar-benar sosok Pokemon Legendary Terkuat yang benar-benar kuat.

Dalam game, Mew dapat mempelajari item HM atau TM apa pun. Itulah mengapa Pokemon Legendary satu ini dikenal untuk beradaptasi dan menggunakan serangan apa pun yang pernah dibuat. Mew juga satu-satunya entitas yang menghentikan penghancuran Mewtwo di Movie Pokemon yang pertama, dan ini sekaligus memperkuat posisinya di atas Mewtwo, klon dari dirinya dalam daftar kali ini.

3. Rayquaza

Rayquaza
Rayquaza | via Pokemon Wiki

Rayquaza adalah sosok Pokemon Legendaris yang mengganggu pertempuran besar antara dua Pokemon pencipta daratan dan lautan, yaitu Kyogre dan Groudon, berada di urutan ketiga dalam daftar Pokemon Legendary terkuat kali ini, membawa karakter Pokemon Legendary satu ini menjadi Legendary penyelamat yang tetap dari game dan film-nya.

Rayquaza adalah Pokemon Legendary yang sangat kuat. Bahkan Pokemon Legendary satu ini membawa serangan yang menghasilkan kerusakan berat seperti Dragon Ascent, Move khas milik Rayquaza, dan Hyper Beam. Rayquaza juga bisa mencapai wujud Mega Evolve dengan menggunakan move Dragon Ascent, dan Pokemon satu ini adalah Pokemon sampul untuk game Pokemon Emerald yang ikonik.

4. Mewtwo

Mewtwo
Mewtwo | via Polygon

Pokemon Legendary terkuat selanjutnya adalah hasil kloning yang dilakukan oleh Team Rocket menggunakan sampel DNA dari Mew. Pokemon ini sangat kuat sehingga ia memiliki kesadarannya sendiri, dapat menggunakan telekinesis dan berbicara melalui telepati, dan bahkan melarikan diri dari markas tempat ia dibuat. Mewtwo benar-benar merupakan perwujudan dari Pokemon pembangkit tenaga listrik, terutama dengan kemampuan Psikisnya.

Selain kekuatan dan ketahanan Pokemon yang sudah mapan, Mewtwo juga memiliki dua wujud Mega Evolve. Hal ini membuat Mewtwo menjadi salah satu Pokemon terkuat yang pernah ada. Mewtwo juga hadir dengan cerita asal-muasal yang unik, yaitu lahir sebagai tiruan dari Mew dan menjadi entitas terpisah, dan menciptakan pikiran dan visinya sendiri untuk mengalahkan segala sesuatu yang menghalangi jalannya.

5. Groudon dan Kyogre

Groudon dan kyogre
Groudon dan Kyogre | via VG247

Kedua Pokemon Legendary Terkuat ini tidak dapat dipisahkan. Mereka berdua seperti yin dan yang, tetapi dimasukkan ke dalam unsur elemen api dan air. Kyogre adalah Pokemon yang melambangkan lautan, sementara Groudon adalah pokemon yang melambangkan gunung berapi. Dan bersama-sama, mereka adalah dua Pokemon Legendaris terkuat yang pernah menginjakkan kaki di dunia ini.

Mereka juga merupakan Pokemon sampul untuk game klasik Pokemon Ruby dan Sapphire, serta versi Omega Ruby dan Alpha Sapphire yang telah dirubah. Beberapa pertarungan mereka selama bertahun-tahun membawa masalah dan krisis ke tempat-tempat yang pernah mereka tinggali. Tapi untungnya bagi mereka, Pokemon Legendaris lain yang benama Rayquaza mengganggu mereka dan mencegah pertarungan yang bisa menjadi kehancuran besar di dunia Pokemon.

6. Palkia dan Dialga

Palkia dan dialga
Palkia dan Dialga | via Gamepur

Duo Pokemon Legendary Terkuat lainnya dalam daftar kali ini adalah Dialga dan Palkia. Kedua Pokemon ini memiliki kekuatan dan kemampuan uniknya masing-masing. Namun yang membuat mereka tak terpisahkan adalah fakta bahwa mereka berdua merupakan perwujudan dari beberapa konsep ilmiah yang saling berhubungan, yaitu konsep waktu yang disimbolkan sebagai Dialga dan ruang yang disimbolkan sebagai Palkia.

Mereka terbentuk dalam Creation Trio dari Sinnoh dengan Giratina sebagai yang ketiga. Legenda mengatakan bahwa trio ini diciptakan oleh apa yang disebut Pokemon Dewa, dengan Dialga dan Palkia menjadi dua yang pertama ditemukan dalam game dan film. Roar of Time milik Dialga dan Special Rend milik Palkia adalah dua dari signature ability paling unik dalam sejarah Pokemon, sekaligus yang membuktikan bahwa keduanya spesial dengan caranya sendiri.

7. Giratina

Giratina
Giratina | via Movieden

Salah satu dari Creation Trio, Giratina adalah Pokemon yang menjadi perwujudan dari antimateri. Pokemon Legendary terkuat dengan tipe Ghost/Dragon ini dapat mengontrol dan memanipulasi Distortion World atau siapapun yang memasukinya. Dunia ini adalah kebalikan dari alam yang ada di alam semesta Pokemon.

Giratina memiliki dua bentuk, yaitu Altered dan Origin. Yang pertama membuat Pokemon ini lebih terlihat seperti dinosaurus dan makhluk berbatu, sedangkan yang terakhir memberinya tampilan yang mirip seperti naga. Amarahnya adalah alasan mengapa dia dibuang dari dunia nyata. Secara keseluruhan, makna dari Giratina sebagai salah satu maskot utama wilayah Sinnoh membuatnya benar-benar layak menjadi Pokemon Legendary terkuat.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Pokemon Legendary Terkuat yang berhasil Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya tambahan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.