G ListTokoh

5 Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata

Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata – Setelah sebelumnya kita membahas tentang Villain paling ikonik dalam game, kali ini kita akan membahas tentang villain dalam game yang memang ada di kehidupan nyata. Sebagaimana yang dijelaskan di artikel sebelumnya, pemilihan konsep karakter villain dalam sebuah game itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Meskipun karakter villain harus memiliki nasib yang berakhir di tangan sang protagonis.

Karena tokoh villain ini memiliki peran yang penting dalam pengembangan karakter si protagonis, maka tak jarang karakter villain yang ada dalam sebuah judul game itu memiliki masa lalu dan latar belakang yang kelam. Bahkan ada juga judul game yang membuat karakter villain dan didasarkan pada tokoh yang memang ada di kehidupan nyata. Karena tokoh villain di kehidupan nyata kebanyakan memang menjadi sosok menyeramkan dan cenderung ditakuti masyarakat umum.

Lalu siapa saja karakter villain yang didasarkan pada kisah nyata? Daripada kalian penasaran, berikut Gamedaim sudah menyiapkan daftar 5 Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata untuk kalian.

5 Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata

1. Lady Dimitrescu

Lady dimitrescu
Lady Dimitrescu | via Steam

Yang pertama dalam daftar Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata adalah Lady Dimitrescu. Wanita bangsawan Alcina Dimitrescu adalah kepala Kastil Dimitrescu yang keras dan kejam dalam game Resident Evil VIII: Village. Dia dan putrinya dibuat menyerupai vampir, dengan putrinya yang menyerupai Three Sisters dari Dracula versi Bram Stoker. Namun, Dimitrescu sendiri sangat mirip dengan legenda kehidupan nyata yang bernama Elizabeth Bathory.

Elizabeth Bathory adalah seorang wanita bangsawan yang diduga menjadikan wanita muda sebagai pelayannya. Dikatakan bahwa dia akan menyiksa dan membunuh gadis-gadis muda ini, dan bahkan mandi menggunakan darah mereka untuk tetap awet muda. Ini semua diduga karena hanya ada sedikit bukti yang bertahan dari kejahatan bersejarah ini. Ada beberapa catatan yang tersebar di seluruh Kastil Dimitrescu membahas eksperimen kejam yang dilakukan Lady Dimitrescu pada pelayan wanitanya.

2. Karl Heisenberg

Karl heisenberg
Karl Heisenberg | via DeviantArt

Karl Heisenberg dari game Resident Evil VIII: Village adalah villain game yang berdasarkan kisah nyata dan secara terang-terangan dinamai seperti ilmuwan kehidupan nyata, yaitu Dr. Werner Karl Heisenberg. Dia paling terkenal karena karyanya dalam fisika nuklir dan kontribusinya pada program senjata nuklir Jerman dalam pembangunan dan selama Perang Dunia Kedua. Dia ditawari kesempatan untuk beremigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1939, tetapi menolak.

Heisenberg juga terkenal karena karyanya dalam feromagnetisme, yang merupakan studi tentang bagaimana logam tertentu dapat menjadi magnet permanen dalam kondisi tertentu. Tentu saja, Karl Heisenberg dari Resident Evil VIII: Village memiliki kekuatan untuk memanipulasi logam melalui magnet, dan itu merupakan sebuah keterkaitan yang lumayan jelas.

3. Jack Baker

Jack baker
Jack Baker | via Screen Rant

Keluarga Baker dari game Resident Evil VII: Biohazard sangat gamblang terinspirasi oleh ketenaran Sawyers of Texas Chainsaw Massacre. Hal ini paling jelas ditunjukkan dalam adegan makan malam ikonik di Biohazard yang mirip dengan adegan makan malam ikonik di film original Texas Chainsaw Massacre. Dengan pemikiran ini, orang akan cenderung membuat perbandingan satu lawan satu, dan Jack Baker adalah villain game yang berdasarkan kisah nyata dan paling mudah dibandingkan dengan Leatherface itu sendiri.

Perbandingan ini menjadi lebih mudah dengan adanya adegan duel gergaji mesin antara Jack Baker dan Ethan Winters. Dengan Jack Baker memiliki kualitas yang terinspirasi oleh Leatherface, perbandingan dapat meluas ke inspirasi kehidupan nyata untuk Leatherface, yaitu Ed Gein. Ed Gein adalah seorang pembunuh dan perampok kuburan yang membuat pakaian dan perabotan yang terbuat dari kulit manusia. Ini sebanding dengan adegan makan malam di Resident Evil VII, di mana sangat terlihat bahwa Keluarga Baker sedang memakan daging manusia.

4. Dr. Trager

Dr. Trager
Dr. Trager | via Outlast Wiki

Dr. Trager adalah salah satu villain game yang berdasarkan kisah nyata dan paling berkesan dari game Outlast. Dia adalah seorang ahli bedah dan pembunuh gila yang memburu Miles Upshur melalui koridor Mount Massive Asylum. Dia memiliki eksperimen bedah yang dia sering lakukan pada orang lain di rumah sakit jiwa, yang sebagian besar melibatkan pemotongan jari, lidah, dan bagian tubuh lainnya. Nama Trager kemungkinan dikaitkan dengan Milton Trager, yang mengembangkan metode Pendekatan Trager.

Hal ini melibatkan proses yang ia sebut Integrasi Psikofisik, yang mencoba menyembuhkan tubuh melalui pikiran dan sebaliknya. Namun, pendekatan ini tidak pernah diterima secara luas, karena tidak pernah se-efektif pengobatan tradisional. Terlepas dari kegagalan Pendekatan Trager, Milton Trager tampaknya menganggap dirinya adalah pria Renaissance, karena dia percaya metodenya dapat menjadikannya seorang praktisi yang ahli dalam pengejaran apa pun yang dia lakukan.

5. Alexander of Brennenburg

Alexander of brennenburg
Alexander of Brennenburg | via Apptrigger

Titik perbandingan villain game yang berdasarkan kisah nyata satu ini sedikit lebih ambiguitis, karena tampaknya ada hubungan yang kurang jelas antara keduanya selain lokasi, status kebangsawanan, dan kesamaan antara nama Brennenburg dan Brandenburg. Sebagaimana dikutip dari Wiki Amnesia, ada yang menarik perbandingan antara Alexander of Brennenburg dari game Amnesia: The Dark Descent dan Frederick III of Brandenberg di kehidupan nyata yang kemudian menjadi Raja Frederick I dari Prusia.

Alasan untuk perbandingan ini tampaknya sebagian besar didasarkan pada nama serta fakta bahwa Frederick III of Brandenburg menjadi raja pertama Prusia. Poin perbandingan lainnya adalah bahwa Frederick III of Brandenburg mendirikan Ordo Black Eagle dalam kehidupan nyata, dan Alexander of Brennenburg adalah anggota pendiri Ordo Black Eagle. Sekali lagi, perbandingan ini mungkin sedikit berlebihan, tetapi ada sesuatu yang bisa menjadi perbandingan.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Villain Game Yang Berdasarkan Kisah Nyata versi Gamedaim. Dari kelima villain diatas, mana yang menurut kalian paling akurat dengan counterpart kisah nyata-nya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.