G List

15 Game Mirip Genshin Impact Android Terbaik 2022, Grafik HD

Genshin Impact merupakan salah satu game dengan genre MMORPG Open World terpopuler di Indonesia. Game ini dikembangkan oleh Developer asal China bernama miHoYo yang telah berganti nama menjadi HoYoverse. Sejak kehadirannya di tahun 2019 lalu, ada banyak gamers yang mulai menyadari bahwa Genshin Impact bukan sekedar game biasa.

Sebab dalam game ini, ada banyak sekali hal yang bisa pemain jelajahi, dari awal bermain game, ada banyak misi dan alur cerita yang bisa diselesaikan. Bahkan sampai sekarang pun, alur cerita dari game Genshin Impact ini pun masih berlanjut.

Selain itu, tampilan visual grafis dan gameplay yang sangat keren juga membuat para player menjadi betah saat memainkannya.

Jadi tidak heran jika ada banyak sekali orang yang memainkan game Genshin Impact ini bahkan ada yang sampai rela mengeluarkan banyak uang demi bisa mendapatkan karakter favoritnya.

Gamedaim yakin banyak dari kalian yang juga ingin memainkan game keren sekelas Genshin Impact ini. Tapi sayangnya tapi tidak bisa karena memiliki perangkat dengan spesifikasi yang tidak mumpuni.

Nah, untuk itulah, Gamedaim kali ini akan membagikan kepada kalian 15 game mirip Genshin Impact terbaik yang juga punya grafik HD. Buat kalian yang penasaran apa sajakah gamenya, maka sebaiknya simak terus ulasannya di artikel ini sampai habis ya sobat Gamers.

Baca juga:

15 Game Mirip Genshin Impact Android

Melihat game Genshin Impact yang berhasil meraih kesuksesan yang sangat besar, maka banyak Developer game lainnya yang juga ikut membuat game serupa. Game-game tersebut juga mempunyai gameplay yang sama serunya seperti Genshin Impact, bahkan mungkin bisa lebih seru lagi.

Kalau begitu langsung saja berikut ialah 15 game mirip Genshin Impact Android terbaik di tahun 2022:

1. Honkai Impact 3rd

Honkai impact 3rd
Honkai impact 3rd

Honkai Impact 3rd adalah game yang mirip Genshin Impact, soalnya game ini juga dikembangkan oleh Developer yang sama yaitu HoYoverse. Sebuah game alternatif bagi kalian yang ingin memainkan game serupa seperti Genshin Impact.

Saat bermain untuk pertama kali, kalian akan dibantu oleh sosok AI-chan yang akan membimbing kalian mengenai cara memainkan setiap karakter. Selain itu, AI-chan juga akan membantu kalian untuk memahami tutorial yang ada di dalam game.

Honkai Impact 3rd memiliki jalan cerita yang cukup kompleks. Bahkan bisa saja dalam satu waktu kalian bisa menamatkan banyak jalan cerita dalam waktu bersamaan. Karakter baru juga akan dihadirkan di setiap jalan cerita baru. Gameplay yang bagus membuat game ini layak jadi salah satu game mirip Genshin Impact terbaik sampai saat ini.

Hal menarik lainnya, jika kalian mempunyai spesifikasi rendah, grafis game bisa diatur ke level low supaya kalian bisa memainkan game dengan lancar.

2. Grand Saga

Game mirip genshin impact
Grand saga

Grand Saga adalah sebuah game MMORPG besutan Developer NPIXEL yang memiliki konsep permainan open world.

Dalam game, kita diceritakan tentang sekumpulan kstaria yang bertugas untuk menyelamatkan sebuah kerajaan dari kutukan naga. Saat bermain, kalian akan menemui banyak karakter seperti Las, Quyi dan masih banyak lagi.

Setiap karaktre memiliki Class masing-masing dengan kemampuan unik yang berbeda-beda. Menariknya, game ini mempunyai kualitas grafis yang sangat keren yang benar-benar dapat memanjakan mata saat memainkannya.

Selain itu, kita juga akan disuguhkan dengan alur cerita yang menarik dan juga gameplay yang seru. Terlebih lagi, kalian juga bisa bermain bersama player lainnya secara real-time di dalam game ini.

3. Chimeraland

Game mirip genshin impact
Chimeraland

Jika kalian ingin mencari game open world dengan map yang luas dan gameplay yang mirip seperti Genshin Impact maka kalian wajib mencoba game Chimeraland. Dari segi grafik, mungkin tidak terlalu realistis seperti game MMORPG pada umumnya, tapi lebih mengusung konsep game open world.

Keunggulan dari game Chimeraland ini adalah map yang sangat luas, bahkan saking luasnya, kalian bahkan bisa berpindah planet di dalam game ini.

Karakter yang kalian gunakan juga bisa kalian edit sedemikian rupa sesuai keinginan kalian, mulai dari rambut, kulit, mata dan lain-lain. Selain itu, karakter yang bisa kalian gunakan tidak hanya manusia saja, melainakan ada pula karakter berupa hewan, elf dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, kalian bisa membangun tempat tinggal di dalam game tidak hanya di daratan, tapi juga dalam lautan sekaligus.

Secara keseluruhan, jika kalian ingin mencari game dengan kualitas grafik HD, maka game Chimeraland ini mungkin kurang cocok untuk kalian mainkan. Tapi jika kalian ingin memainkan game yang dapat memberikan kalian kepuasan dalam menjelajah dunia, maka game ini sangat menarik untuk kalian mainkan.

4. Noah Heart

Noah heart
Noah heart

Noah Heart merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Developer Famous Heart Limited dan telah dirilis secara resmi, tapi sayangnya game ini masih menggunakan server China.

Game ini merupakan game bertemakan open world yang menjanjikan kualitas grafis yang sangat realistis dan memiliki map luas yang bisa dengan bebas dijelajahi para pemainnya. Nantinya akan ada main quest dan side quest yang harus diselesaikan para pemain untuk bisa mendapatkan item dan Exp untuk meningkatkan level karakter kalian.

Hal yang membuat game ini menjadi menarik untuk kalian mainkan ialah kalian dapat dengan bebas untuk menggunakan senjata apapun dengan karakter yang sama. Jadi kalian tidak akan terikat dengan satu role karakter saja.

Kemudian, karakter yang kalian gunakan juga bisa kalian edit secara bebas dengan menggunakan fitur yang ada di dalam game.

5. Ni no Kuni: Cross Worlds

Game mirip genshin impact
Ni no kuni: cross worlds

Ni no Kuni: Cross Worlds merupakan game MMORPG yang dikembangkan oleh developer bernama Netmarble. Game ini pertama kali rilis di tahun 2020, awalnya game ini hanya mencakup server Taiwan dan Jepang. Namun kemudian servernya resmi rilis secara global pada tanggal 25 Mei 2022.

Game ini menampilkan tampilan visual yang sangat realistis dengan tema open world, dimana pemain bisa dengan bebas menjelajahi dunia yang ada dalam game ini.

Secara keseluruhan Ni no Kuni: Cross Worlds ini merupakan game yang mirip Genshin Impact, hanya saja bedanya, kalian dapat bertemu dengan pemain lain secara langsung.

Terdapat 5 role berbeda yang bisa kalian pilih dan gunakan untuk berpetualang, setiap role memiliki kemampuan masing-masing. Ketika berpetualang, kalian juga akan ditemani oleh seorang Pet yang bisa membantu saat bertarung melawan musuh.

6. Tower of Fantasy

Game mirip genshin impact
Tower of fantasy

Tower of Fantasy merupakan game yang mengusung tema open world dengan desain game yang mirip Genshin Impact baik dari segi gameplay ataupun mekaniknya. Untuk grafis, Tower of Fantasy ini menggunakan grafik dengan tipe Low Poly sehingga akan jauh lebih ringan ketimbang Genshin Impact.

Game ini lebih mengarah kepada konsep futuristik atau dunia modern yang ditandai dengan desain karakter yang robotik dan senjata yang menggunakan teknologi. Ada banyak karakter yang tersedia dalam game ini, mulai dari tingkat R hingga SSR.

Dalam game, pemain juga bisa melakukan eksplore untuk mendapatkan chest atau item berharga lainnya. Kemudian ada pula beragam misi seperti membunuh bos untuk mendapatkan item dan EXP yang dibutuhkan untuk meningkatkan power karakter kalian.

7. Seven Deadly Sins Origin

Game mirip genshin impact
Seven deadly sins origin

Diadaptasi langsung dari animenya, game Seven Deadly Sins Origin dikabarkan akan menjadi game yang dapat menyaingi Genshin Impact.

Tapi sayangnya untuk perilisan dari game ini sendiri belum diketahui, Developer hanya mengumumkan bahwa mereka akan merilis game Seven Deadly Sins Origin. Yang pastinya kita berharap bahwa game satu ini dapat rilis secara global supaya bisa dimainkan semua orang.

Seven Deadly Sins Origin adalah sebuah game yang diadaptasi langsung dari anime yang sangat populer, buat kalian yang sering nonton anime pastinya tahu dengan anime satu ini. Game ini menyajikan gameplay bertarung secara real-time dimana kalian bisa berpetualang dan melawan berbagai monster yang tersebar di setiap Map.

Sacara keseluruhan, Seven Deadly Sins Origin menghadirkan karakter yang beragam dan bisa kalian gunakan dalam game dengan total 4 karakter secara bergantian. Sebuah konsep game yang mirip Genshin Impact tapi lebih ke arah animenya.

8. Dragon Raja

Game mirip genshin impact
Dragon raja

Dragon Raja merupakan game MMORPG yang dirilis secara mobile yang bisa kalian mainkan di perangkat gadget yang punya sistem operasi Android dan juga iOS.

Sebagai game yang dirilis di mobile, Dragon Raja justru mengedepankan visualnya yang sangat keren. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang yang menjadi suka memainkannya, bahkan ada banyak yang mengeluarkan uang dalam game ini demi mendapatkan karakter atau item yang diinginkan.

Secara keseluruhan, Dragon Raja termasuk game yang mirip Genshin Impact. Hanya saja yang menjadi pembeda antara keduanya ialah Dragon Raja menggunakan tema Futuristik. Kalian akan menemukan banyak hal yang keren seperti di game Cyberpunk.

Selain itu, Dragon Raja juga menghadirkan banyak fitur yang bisa membuat game ini sangat asyik untuk dimainkan. Karena banyaknya fitur yang ada, kalian mungkin bahkan tidak akan bisa memakainya sekaligus dalam satu hari saja. Sehingga kalian tidak akan mudah bosan saat memainkan game ini.

9. Astral Angels

Game mirip genshin impact
Astral angels

Bagi kalian yang ingin merasakan pemandangan dunia fantasi yang indah, Astral Angels cukup menarik untuk dicoba. Game ini mempunyai gameplay yang cukup sama seperti Genshin Impact yang berfokus pada karakter utama yang memiliki kemampuan unik.

Dalam game, kalian akan menggunakan karakter wanita yang memiliki tugas untuk melawan musuh misterius yang memiliki niat jahat untuk menguasai dunia dalam kegelapan.

Permainannya sendiri diatur di dunia fantasi bernama Switching di sebuah pulau mengambang di langit yang akan berfungsi sebagai basis operasi untuk pemain. Nantinya saat berpetualang, kalian akan melawan Dewa Penatua, mahluk yang ingin menghancurkan kota Switching.

10. Xuan Zhong Ji

Game mirip genshin impact
Xuan zhong ji

Xuan Zhong Ji adalah sebuah game dengan genre MMORPG open world, dimana pemain akan dapat menjelajah dengan bebas di dunia. Memiliki gameplay game yang mirip Genshin Impact, desain karakternya juga bergaya anime.

Namun ada perbedaan besar antara keduanya, untuk Genshin Impact adalah permainan berbasis karakter. Sedangkan Xuan Zhong Ji merupakan permainan berbasis class seperti Warrior, Berserker, Archer dan lainnya.

Game ini menghadirkan gameplay pertarungan yang cukup bagus dengan mengambil kisah mitologi China. Menawarkan gameplay yang sangat seru untuk dimainkan dengan gerakan dinamis dan kualitas grafis yang memanjakan mata.

11. Eden Zero Pocket Galaxy

Game mirip genshin impact
Eden zero pocket galaxy

Selanjutnya ada Eden Zero Pocket Galaxy, game ini merupakan 3D Action RPG yang mengadaptasi cerita asli dari animenya Denzero. Bahkan story yang ada dalam game ini juga dibuat seusai yang ada di manga. Dimana akan ada banyak adegan manga yang dianimasikan dalam game ini.

Tidak hanya itu saja, game ini juga memberikan cerita original yang menarik, akan ada adegan aksi dimana karakter yang digunakan akan menggunakan either gear mereka.

Dalam game, pemain akan menjelajahi dungeon dan menggabungkan skill serta equipment untuk bisa mengalahkan musuh yang ada. Setelah itu, pemain akan mendapatkan sejumlah hadiah berupa gold dan EXP untuk meningkatkan karakter.

12. Champion Hunters

Game mirip genshin impact
Champion hunters

Champion Hunters merupakan sebuah game open world RPG yang dirilis oleh Brick Geek Games. Game ini menceritakan tentang sebuah dunia bernama Folder dan kalian akan memiliki tugas untuk membantu beberapa NPC. Kalian nantinya akan bertarung melawan moster bernama Teror King demi mengumpulkan Folder Ryan Master World.

Menghadirkan lingkungan 3D dengan portal yang bisa dibuka dan beragam dungeon yang menantang dengan harta karun yang menarik untuk didapatkan. Kalian bisa mendapatkan EXP dengan membunuh musuh yang ada atau menyelesaikan quest.

Dalam game, kalian bisa mendapatkan sejumlah NFT items, equipment, armor dan lain-lain. Pada saat bertarung, kalian juga bisa menangkap monster yang ada di dalam game menjadi Pet untuk mengeksplor dunia bersama karakter kalian.

13. Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Game mirip genshin impact
Ys viii: lacrimosa of dana

YS VIII termasuk salah satu game MMORPG yang paling tua dan sudah ada sejak tahun 1900-an. Bahkan hingga sekarang, game ini masih tetap bertahan dengan meningkatkan kualitas grafis dan gameplay dari game ini.

Sayangnya game yang dikembangkan oleh Developer bernama Volcom telah resmi rilis dan bisa langsung kalian mainkan.

Sama halnya seperti Genshin Impact, YS VIII juga memiliki akses mutli platform atau cross over. Dimana pemain yang bermain di Android tetap bisa berinteraksi dan bermain bersama dengan pemain yang bermain di perangkat PC atau lainnya.

Gameplay yang dihadirkan dalam game mirip Genshin Impact dengan dunia open world yang realistis. Menariknya, game ini merupakan game yang free-to-play banget, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menikmatinya.

14. New Dawn

Game mirip genshin impact
New dawn

New Dawn adalah sebuah game open world Survival yang bisa dikatakan termasuk game yang mirip Genshin Impact tapi lebih ke arah bertahan hidup.

Di awal permainan, kalian akan disuruh untuk memilih gender karakter yang ingin digunakan dan kalian juga bisa mengeditnya sesuai keinginan dengan fitur yang ada. Setelah itu, pemain bisa berpetualang menjelajah map yang luas sambil mengerjakan misi yang diberikan oleh NCP di dalam game.

Pemain bisa melakukan banyak hal selagi melakukan eksplore, seperti menebang pohon, menambang batu hingga membunuh hewan. Dari melakukan hal tersebut, kalian nantinya akan mendapatkan sejumlah material yang bisa berguna untuk membuat item dan masakan untuk bertahan hidup.

15. Honkai: Star Rail

Game mirip genshin impact
Honkai: star rail

Setelah Genshin Impact, HoYoverse ingin merilis game anime terbarunya yang bernama Honkai: Star Rail. Dalam game ini, kalian dapat mengoleksi beberapa karakter bergaya anime yang menarik yang pastinya didapatkan dengan melakukan gacha.

Honkai: Star Rail sendiri adalah game yang memiliki gameplay yang cukup berbeda seperti pendahulunya. Karena game ini merupakan game RPG Turn-Based, dimana kalian akan bertarung melawan musuh dengan menyerang secara bergantian.

Saat bermain, kalian akan bertemu dengan karakter bernama Hineko dan karakter-karakter lainnya. Kalian dapat menggunakan 4 karakter untuk bertarung untuk bertarung melawan musuh dan juga monster.

Game ini memberikan kualitas grafis yang sangat keren, dimana kalian akan diperlihatkan berbagai skill epic dari setiap karakter.

Untuk saat ini, game Honkai: Star Rail ini masih dalam tahap pengembangan dan direncakan akan rilis di tahun 2023 nanti. Buat kalian yang ingin memainkannya, maka disarankan untuk memiliki ruang penyimpanan 10 GB untuk mengunduh dan memainkan game ini.


Akhir Kata

Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang game mirip Genshin Impact Android terbaik di tahun 2022 dengan grafik HD. Kira-kira bagaimana menurut kalian? Ikuti terus Gamedaim untuk mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment