G ListAndroidiOSMobile

4 Perbedaan PUBGM India dengan PUBGM Global

Tahun lalu india melakukan pemblokiran pada salah satu game battle royale yaitu PUBG Mobile. Meski sudah beberapa bulan PUBGM tidak bisa dimainkan di India, namun tidak lama lagi PUBGM akan hadir kembali ke India. Kehadiran PUBGM ini sudah sudah lama di tunggu-tunggu oleh pemain India yang membuat 20 juta orang sudah melakukan pre-register.

Namun PUBGM yang hadir versi India kali ini akan sedikit berbeda dengan PUBG Mobile global. Hal itu karena pihak developer melakukan penyesuaian dengan regulasi pemerintah India. Buat kamu yang penasaran apa saja perbedaannya, simak terus ya!

BACA JUGA:

Perbedaan PUBGM India dan PUBGM Global

1. Tidak Ada Efek Darah

Efek darah
Efek Darah | mysmartprice

Efek darah ini memang menjadi pertentangan di berbagai negara karena dianggap mempromosikan kekerasan. Salah satu regulasi pemerintah adalah untuk tidak mempromosikan kekerasan. Oleh karena itu pihak developer menghilangkan darah pada PUBGM versi India.

2. Tidak Ada Kata Killed

Killed
Killed | indiatoday

Tidak hanya efek darah yang hilang, tapi pada bagian kata killed juga berubah. Jika sebelumnya saat menembak lawan lalu akan muncul Knocked, lalu selanjutnya akan keluar Killed. Kata Killed ini berubah menjadi Finished.

3. Peringatan dalam Game

Peringatan pubgm india
Peringatan Pubgm India | PUBGM India

karena regulasi tidak ingin PUBGM mempromosikan kekerasan, developer memunculkan pop up saat membuka PUBGM India. Pop itu berisikan kalimat : Battlegrounds Mobile India is not a real-world based game, yet a survival simulation game in the virtual world. Intinya developer menegaskan jika game ini hanyalah fiksi.

4. Server Terbatas

Server pubg india
Server pubg india | gamedaim

PUBGM India tidak bisa dimainkan oleh semua orang, karena PUBGM ini memiliki server terbatas. Game ini hanya bisa kalian mainkan di India dan itu cukup mengecewakan karena ada berbagai pemain yang ingin mencoba PUBGM versi India.

Nah itulah perbedaan PUBGM Global dan PUBGM India, Bagaimana menurut kalian mengenai PUBGM versi India? Jangan lupa tulis komentar ya!

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications