G ListNintendoNintendo SwitchPC

10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Oktober 2022

Mendekati akhir tahun 2022, Industri Video Game sepertinya mulai terlihat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari perilisan game-game terbaru PC dan beberapa game rilisan console Next-Gen dengan grafis yang memukau. Seakan tak mau kalah dengan Bulan lalu, kami akan merangkum game apa saja yang dapat kalian pilih sesuka hati dibulan ini. Berikut adalah 10 game PC dan Konsol yang rilis bulan Oktober 2022.

Pada Musim Semi tahun 2022 ini kita telah mendapatkan banyak jajaran game besar dari lintas platform. Kalian tidak salah dengar, pasalnya ada game keluaran Sony, Nintendo, dan PC yang akhirnya kembali meramaikan tahun ini. Selain itu, dalam Gamedaim List kali ini kebanyakan game yang rilis merupakan proyek AAA yang tentunya layak untuk kita tunggu-tunggu kedatangannya.

Berikut 10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Oktober 2022

1. Call of Duty: Modern Warfare II

  • Tanggal Perilisan : 28 Oktober
  • Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S

Bulan Oktober ini menjadi Bulan paling spesial bagi kamu penggemar game Shooter Campaign dan Competitive Shooter. Bagaimana tidak, franchise FPS populer sepanjang masa Call of Duty kembali lagi dengan game terbarunya. Call of Duty: Modern Warfare II (2022) hadir sebagai versi remaster sekaligus versi Reboot dari rilisan 2009 lalu. Dengan menawarkan visual yang lebih spektakuler, kita diajak untuk beraksi kembali bersama anggota tim Task Force 141.

2. Overwatch 2

  • Tanggal Perilisan :4 Oktober
  • Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S

Setelah masalah pengembangan bertubi-tubi dan penundaan yang begitu panjang, akhirnya Blizzard siap untuk meluncurkan sequel game Class-Based Shooter andalannya. Overwatch 2 dijanjikan akan hadir secara Free-to-Play untuk semua platform menstrim. Ditambah lagi game ini nantinya akan mengubah banyak sistem mulai dari kehadiran Season Pass dan tidak lagi menggunakan Loot-Box dalam gamenya. Benar, Overwatch 2 juga akan menawarkan mode Co-Op yang rilis secara berbayar.

3. Gotham Knights

  • Tanggal Perilisan : 21 Oktober
  • Platform: PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S

Dikembangkan oleh WB Montreal, Gotham Knights akan menceritakan perjuangan Bat-Family yang berisikan Robin, Nightwing, Red Hood dan Batgirl yang siap melindungi kota Gotham dari kudeta organisasi kriminal pasca hilangnya Batman. Game ini menawarkan mekanisme Stealth, Action, dan RPG lengkap dengan dunia Open-World penuh eksplorasi. Berbeda dari game Batman Arkham series, seri satu ini akan dilengkapi dengan fitur Co-Op hingga 2 Player.

4. New Tales from the Borderlands

  • Tanggal Perilisan : 21 Oktober
  • Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S dan Nintendo Switch

New Tales from the Borderlands merupakan direct sequel dari game sebelumnya Tales from Borderlands yang rilis tahun 2014 lalu. Bukan hanya itu, game ini juga menjadi Spin-Off dari franchise Looter-Shooter andalan Gearbox yaitu Borderlands. Awalnya game ini dikembangkan oleh Telltale Games dan hadir sebagai Story Interactive Point & Click. Namun, sekuel terbarunya akan dilanjutkan oleh Gearbox langsung dengan membawa karakter bebeda dari setting diluar planet Pandora.

5. Bayonetta 3

  • Tanggal Perilisan : 28 Oktober
  • Platform: Nintendo Switch

Penggemar game Hack-n-Slash manapun pastinya sudah tidak asing lagi dengan mahakarya Hideki Kamiya dan PlatinumGames. Setelah penantian selama 8 tahun lamanya, Bayonetta akhirnya kembali mambawa seri ke-3 yang hanya rilis eksklusif ke Nintendo Switch. Bayonetta 3 tetap menawarkan pengalaman combat Autentik seperti sebelumnya. Namun, game ini disebut-sebut akan memperkenalkan Playable Character baru bernama Viola, yang adalah murid protagonis Creza.

6. Mario + Rabbids Sparks of Hope

  • Tanggal Perilisan : 20 Oktober
  • Platform: Nintendo Switch

Mario + Rabbids Sparks of Hope adalah game yang lahir berkat kerjasama Nintendo dengan Ubisoft. Bagi kamu yang belum tahu, ini merupakan direct sequel dari game sebelumnya yaitu Mario Rabbids Kingdom Battle. Sama seperti seri lamanya, kalian akan diajak untuk berpetualang bersama Mario dan teman-temannya demi mengungkap misteri di galaksi misterius. Yang menarik, mereka akan dibantu oleh para karakter Rabbids dari serial Rabbids Invasion.

7. Scorn

  • Tanggal Perilisan : 14 October
  • Platform: PC dan Xbox Series X|S

Scorn merupakan game First Person yang mengangkat tema Survival Horror. Meskipun banyak terinspirasi dari game Doom buatan ID Software, Scorn dipastikan bukanlah game Shooter. Pasalnya, alih-alih berfokus pada aksi, game ini akan membawa pendekatan Environmental StoryTelling yang memiliki pengalaman Disturbing mulai dari Design Dunia, Atmosphere, Weapon, hingga Karakter.

8. Lego Bricktales

  • Tanggal Perilisan : 21 October
  • Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S dan Nintendo Switch

Dikembangkan oleh developer legendaris TT Games, Lego Bricktales merupakan game Puzzle Physics baru bertema LEGO. Alih-alih mengangkat judul dari film pop-culture terkenal, game satu ini difokuskan untuk kalian yang ingin berkreativitas. Pemain akan diajak untuk berpetualang melintasi berbagai Bioma untuk mengungkap misteri dan puzzle yang ada sekaligus menyelamatkan sebuah taman hiburan yang terbengkalai.

9. A Plague Tale: Requiem

  • Tanggal Perilisan : 18 October
  • Platform: PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S

Petualangan Amica dan adiknya Hugo kembali pada game Action Adventure terbaru ciptaan Asobo Studios, A Plague Tale: Requiem. Seri terbaru ini dijanjikan akan lebih ekspansif lengkap dengan kualitas visual memanjakan berkat teknologi Unreal Engine 5. Saking totalitasnya, pihak studio bahkan sempat mengatkan bahwa mereka siap untuk merender total 300 Ribu tikus dalam satu layar. Berbagai mekanik game ini juga resmi ditingkatkan mulai dari Stealth hingga Combatnya.

10. Shadow of Rose DLC (Resident Evil: Village Gold Edition)

  • Tanggal Perilisan : 28 October
  • Platform:PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S

Perjalanan keluarga Winters untuk mengungkap misteri dibalik Dimitrescu Castle masih belum usai. Pada edisi terbaru Resident Evil: Village Gold Edition pemain akan mendapatkan DLC baru berjudul “Shadow of Rose.” Dalam DLC ini kalian akan bermain sebagai putri dari Ethan yang bernama Rosemary. Rose akan berpetualang untuk mencari obat demi menghilangkan kekuatannya sambil mencari jejak sang ayah yang menghilang. DLC ini dibungkus dengan pengalaman Third-Person 

Alhasil, Itu saja list dari kita tentang 10 game PC dan Konsol yang rilis di bulan Oktober 2022 Ini. Bagaimanakah menurut kalian, game terbaru apa nih yang nantinya akan kalian mainkan pada Musim Semi 2022 ini? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar ya. Selamat Mencoba!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.