7 Fakta Menarik Chris Redfield di Resident Evil, Pahlawan Atau Penjahat?

in
7 Fakta Menarik Chris Redfield di Resident Evil, Pahlawan Atau Penjahat? | Capcom
7 Fakta Menarik Chris Redfield di Resident Evil, Pahlawan Atau Penjahat? | Capcom

Resident Evil: Village kini menjadi game RE paling laris yang pernah ada. Bagaimana tidak, konsep cerita yang mereka angkat jauh berbeda dari game RE lainnya. Kita akan berpetualang dengan Ethan untuk menyelamatkan Putri kesayangannya yang kini terjebak dengan kutukan yang ia miliki. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 7 Fakta menarik yang wajib kalian ketahui tentang Chris Redfield.

Bagi kalian para fans Veteran Resident Evil, pastinya sudah mengenal karakter legendaris yang satu ini. Chris Redfield merupakan salah satu karakter Resident Evil terkuat yang pernah ada. Hal ini terjadi karena Chris sendiri adalah anggota Militer sekaligus Spesial Agen dari Organisasi perlindungan bernama BSAA. Seperti yang sudah kita ketahui, tugas utamanya adalah menghancurkan Mega Corporation jahat bernama Umbrella Corp.

Chris Redfield, Pahlawan Atau Penjahat?

Fakta Menarik Chris Redfield Pada Game Resident Evil Village | Capcom
Fakta Menarik Chris Redfield Pada Game Resident Evil Village | Capcom

Kemunculan Chris di seri terbaru Resident Evil tentunya menjadi kejutan cukup besar bagi para gamer. Belum lagi, pada seri ini Chris rupanya hadir sebagai seorang Villain. Jelas saja, hal ini yang membuat para gamer semakin mencintai Resident Evil: Village tersebut. Tidak hanya mengenalkan kita dengan Karakter baru yang unik, kita juga bisa mengetahui lebih banyak latar belakang dari karakter Legendaris dari Franchise Resident Evil.

Pada Event awal Resident Evil Village, Chris memang sedang melakukan aksi berburu besar-besaran untuk mencari wujud asli Mother Miranda. Namun Chris malah tertipu dan menganggap Mia adalah wujud dari Mother Miranda. Tanpa Chris ketahui, Sang musuh memiliki kemampuan untuk memalsukan kematiannya sendiri, dan melakukannya untuk mengelabui pasukan Chris dan menculik Rosemary Winters, putri Ethan.

Benar sekali, Rosemary akan menjadi wadah Mother Miranda untuk melakukan penghidupan kembali anaknya yang pernah terbunuh pada Event Resident Evil 7. Tidak hanya itu, ia juga akan memiliki kekuatan yang lebih kuat dari pada yang sebelumnya. Bagi kalian yang pernah memainkan RE 7, tentunya kalian tahu dengan asal kejadian tersebut bermula dan membentuk kisah baru pada game RE: Village.

7 Fakta Menarik Chris Redfield di Resident Evil Village

7 Fakta Menarik Chris Redfield Pada Game Resident Evil Village | Capcom
Fakta Chris Redfield Adalah Saudara laki-laki dari Claire Redfield | Capcom

1. Bersaudara Dengan Claire Redfield

Melalui nama belakang, kita tentu mengetahui bahwa Chris merupakan saudara laki-laki dari Claire Redfield. Keluarga Redfield sendiri sudah berkarir lama di bidang Politik dan Militer Amerika pada saat itu. Namun Ayah dan Ibu mereka meninggal karena sebuah kecelakaan yang melibatkan Wabah mematikan yang kita jumpai dalam dunia Resident Evil.

Meskipun begitu, kakak beradik ini tetap akan mengikuti jejak orang tuanya dalam mengabdi kepada Nagara.

2. Pernah Menjadi Angkatan Udara Amerika Saat Masih Remaja

BSAA merupakan pekerjaan Chris saat ini, namun dahulu ia pernah dicalonkan untuk terjun ke angkatan Udara Amerika. Lewat pekerjaan itu, ia semakin kuat dan menunjukkan kemampuannya dalam Combat Taktis, namun karena Angkatan Udara tidak ada hubungannya dengan kematian orang tuanya, Chris akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan organisasi BSAA dan S.T.A.R.S.

3. Pekerjaan Pertama Sebagai Seorang Bodyguard

Selain Angkatan udara, Chris pernah mempunyai pengalaman bekerja sebagai seorang Bodyguard untuk para politikus. Ia mendapatkan cukup banyak latihan yang berhubungan dengan Combat bersenjata. Hingga saat ini, kemampuannya semakin bertambah. Chris juga dicalonkan ke Angkatan udara karena reputasinya yang cukup bagus dalam pekerjaannya yang satu ini.

Hubungan Chris Dengan Jill Valentine | Capcom
Fakta Soal Hubungan Chris Redfield Dengan Jill Valentine | Capcom

4. Pernah Punya Murid Sendiri

Tentunya skill yang Chris punyai ini selalu saja mendapatkan perhatian dari berbagai Industri Militer. Ia akhirnya memutuskan untuk merekrut murid pertamanya yang bernama Piers Nivans. Karakter yang satu ini bisa kita jumpai saat Event Resident Evil 6. Skill yang Chris ajarkan sepertinya terlihat jelas dan berhasil diserap Piers Nivans untuk bertempur layaknya seorang Spesial Force yang terlatih. Mereka menjadi partner yang cocok saat bertempur.

5. Hubungan Chris Dengan Jill Valentine

Meskipun bukan Canon dari Gamenya, Jill dan Chris rupanya pernah mendapatkan hubungan romantis di versi Filmnya. George A. Romero sebagai penulis dari Film adaptasi Resident Evil tahun 1990 pernah hampir menciptakan hubungan baru untuk kedua karakter tersebut. Namun hal ini ternyata harus mereka batalkan. Meskipun begitu, pada versi Gamenya, Jill dan Chris menjalin hubungan sahabat dengan bukti terciptanya organisasi baru bernama B.O.W.

6. Fakta Chris Redfield Karakter Resident Evil Paling Agresif

Dari seluruh game Resident Evil, Chris jelas menjadi karakter paling agresif yang pernah Capcom ciptakan. Hal tersebut terbukti dari sifat yang ia tunjukan pada beberapa game Resident Evil. Sementara itu, saat Chris masih bekerja sebagai Bodyguard, ia pernah mendapatkan Cap buruk dari pihak Kepolisian. Ia sering memarahi para anggota Kepolisian karena tidak pernah bekerja dengan benar dalam profesinya.

7 Hampir Pensiun Dari Militer

Fakta Chris Redfield Pernah punya Murid Sendiri | Capcom
Fakta Chris Redfield Pernah punya Murid Sendiri | Capcom

Seluruh penampilan Chris dalam Event Resident Evil 7 dan 8 rupanya adalah bentuk dirinya yang sudah pensiun. Ia masih bekerja sebagai Agensi Sepesial BSAA karena ingin membalas kematian murid sekaligus sahabatnya yang bernama Piers pada Event Resident Evil 6. Mengingat Piers juga meninggal karena ulah Bio-Technology, Chris memutuskan untuk kembali berperang melawan sisa-sisa Umbrella.


Itu saja pembahasan dari kita tentang 7 Fakta Chris Redfield. Bagi kalian yang belum pernah mencoba Resident Evil: Village sekarang mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Game ini dapat kalian mainkan pada platform PC, PS4, PS5, Xbox One dan Xbox Series. Untuk PC user, game ini bisa kalian beli melalui platform Digital Steam Store. Ingin tahu fakta menarik sang Ayah Rose? Untuk itu, kalian bisa mengunjungi halaman berikut.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan