G ListRekomendasi

7 Game Lego Terbaik Dengan Ulasan Positif Terbanyak

Game Lego Terbaik – Siapa yang tidak tahu Lego? Mainan berbasis balok plastik yang bisa dilepas-pasang dan dibentuk sesuai keinginan kita ini sudah menjadi salah satu mainan populer oleh semua kalangan. Lego merupakan properti milik The Lego Group, sebuah perusahaan mainan yang berbasis di Billund, Denmark. Lego pertama kali diciptakan 90 tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada 10 Agustus 1932. Lego juga memiliki taman hiburan sendiri yang bernama The Legoland.

Selain mainan lepas-pasang, Lego juga mengembangkan video game. Beberapa judul game yang berlabel Lego adalah properti original mereka, sementara sisanya adalah hasil kerjasama dengan waralaba ternama seperti Harry Potter dan Marvel Studios. Game pertama yang tercatat dalam waralaba Lego Video Games adalah Lego Island yang diterbitkan pada akhir September 1995 untuk konsol SEGA Pico.

Waralaba Lego Video Games sendiri sudah tercatat kurang lebih 85 judul video game. Dari sekian banyaknya judul video game bertema Lego yang ada, berikut Gamedaim sudah merangkum 7 Game Lego Terbaik dengan ulasan positif terbanyak. Apa saja game-nya? Check this out!

7 Game Lego Terbaik

1. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Lego star wars the skywalker saga
Lego Star Wars: The Skywalker Saga | via Steam

Tidak ada yang lebih besar atau lebih baik dari The Skywalker Saga. Di mana suatu hal baru dalam Complete Saga muncul dari menggabungkan dua game Lego Star Wars pertama tanpa membuat ulang cerita, The Skywalker Saga membawa pemain sedekat mungkin dengan keajaiban semesta yang memikat karya George Lucas. Dari kepulauan bawah tanah Luke Skywalker di Ahch-To hingga Kashyyk yang berhutan.

Temukan jalur dengan rahasia yang menyenangkan, selesaikan side quest untuk mendapatkan uang atau koleksi, dan lawan Sith dengan kombo lightsaber yang baru diterapkan. Yang lebih baik lagi, kalian bisa melakukan semuanya dengan teman di mode co-op. The Skywalker Saga adalah game Lego terbaik yang pernah dibuat karena cakupannya yang ambisius dan hiburan yang tak terukur dipompa ke setiap bingkai dan piksel yang menarik.

2. Lego Marvel Super Heroes

Lego marvel super heroes
Lego Marvel Super Heroes | via Steam

Seperti film Blockbuster yang menjadi sumber utamanya, Lego Marvel Super Heroes menampilkan setpiece yang mengesankan, pertempuran yang meluluh-lantakkan dunia, dan gaya boot yang tak tertandingi. Menghadirkan lebih dari 150 karakter termasuk Stan Lee yang hebat, masing-masing dengan set gerakan pribadi mereka sendiri. Pemain dapat berlari, berayun, atau terbang melalui lokasi ikonik seperti Stark Tower, Asgard, dan bahkan New York City.

Selain itu, serangkaian Side Mission yang dinarasikan oleh Deadpool membantu mengisi waktu jeda antara level yang berlapis-lapis dan pertarungan Boss yang bombastis yang berarti ada banyak hal yang harus pemain lakukan. Pada intinya, Lego Marvel Super Heroes menampilkan loop Tt Games yang dipoles dengan rapih dan halus, yang berbicara banyak tentang impresi dari entry teratas kedua dalam daftar Game Lego Terbaik kali ini.

3. Lego Batman 2: DC Super Heroes

Lego batman 2 dc super heroes
Lego Batman 2: DC Super Heroes | via Steam

Lego Batman 2 adalah sebuah sequel dari seri pendahulunya, seperti semua sequel pada umumnya. Proyek yang menggunakan sulih suara dan open-world pertama Tt Games ini membuat para pahlawannya dan Kota Gotham merasa lebih terhubung dan menarik, yang mana juga membuka jalan bagi narasi yang kohesif dan rahasia yang tersebar di banyak judul lain dalam daftar game Lego terbaik kali ini.

Superman dan Justice League bergabung dengan Batman dan Robin sebagai karakter yang dapat dimainkan yang memberikan nilai replay lebih banyak lagi setelah menamatkan mode campaign. Tentunya side quest-nya bisa berulang, tapi Lego Batman 2 mendapatkan tempat ketiga karena pengaruhnya terhadap pendekatan Tt Games dalam desain dunia.

4. Lego Dimensions

Lego dimensions
Lego Dimensions | via Tt Games

Lego Dimensions adalah joyride crossover yang menampilkan lebih dari tiga puluh waralaba, termasuk Adventure Time, Beetlejuice, dan The Wizard of Oz. Saat ini, crossover ibarat roti dan mentega dari banyak game populer. Namun, counterpart mainan kehidupan nyata Lego Dimensions memperkuat interaktivitas ini dari waktu ke waktu. Pikirkan karakter yang dapat dibeli Disney Infinity tetapi dengan playset yang dapat dibangun.

Kumpulan level, karakter, dan cerita Lego Dimensions mengarah pada kombinasi yang aneh, seperti Batman bertarung bersama Gandalf atau plot The Lego Movie dengan mulus mengalir menuju The Simpsons. Lego Dimensions adalah huru hara yang memadukan game Lego terbaik dari era analog dan digital dengan efek yang luar biasa.

5. Lego City Undercover

Lego city undercover
Lego City Undercover | via Steam

Apa yang terjadi jika Tt Games melepaskan diri dari lisensi utama dan mencoba menceritakan kisah orisinal dengan mekanisme yang tidak konvensional? Kalian bisa menemukannya dalam City Undercover, sebuah drama polisi di taman bermain open-world yang bernama The Lego City. Pemain berperan sebagai Chase McCain, seorang petugas yang menyamar untuk melacak dan mengalahkan penjahat dengan parkour, kemampuan penyamaran khusus, dan kendaraan yang dapat dikemudikan.

Jika kalian membayangkan GTA yang ringan, kalian tidak jauh dari sasaran. Lego City Undercover seakan mengingatkan kita bahwa desain yang berpusat pada lisensi dari Tt Games bukan hanya sebuah penopang. Suatu saat nanti, mungkin kita akan melihat sequel game Lego terbaik yang tepat untuk perjalanan epik Chase McCain dalam membela keadilan.

6. Lego The Lord of The Rings

Lego the lord of the rings
Lego The Lord of the Rings | via Steam

Game bertema Lego dikenal dengan banyak fitur, seperti eksplorasi, platform teka-teki, pengumpulan barang, dan pertempuran, yang mana semuanya dikemas dalam aksi kejar-kejaran yang disisipi bumbu komedi untuk keluarga dan teman. Masuk akal bahwa kualitas-kualitas ini ditransfer dengan sempurna ke Mordor milik Tolkien. Lego Lord of the Rings sedikit menyimpang dalam daftar ini.

Bukan karena game ini mengubah loop dengan cara yang revolusioner, tetapi karena petualangan fantasi tinggi yang menerapkan musik dan voice acting dari trilogi Peter Jackson, mengurangi humor, dan bahkan menerapkan open world agar bebas berkeliaran. Apa lagi yang diinginkan penggemar The Lord of the Rings selain adaptasi game Lego terbaik satu ini?

7. Lego Harry Potter Collections

Lego harry potter collections
Lego Harry Potter Collections | via Steam

Penggambaran ulang film Harry Potter dengan cerdas ini menggunakan mekanisme dari judul-judul Tt Games sebelumnya. Mengaktifkan mantra sama responsif dan mudah diaksesnya dengan menggunakan berbagai kekuatan di entry berperingkat lebih tinggi. Dan sementara Hogwarts Legacy yang akan datang menawarkan pandangan komprehensif tentang sektor-sektor dunia magis yang belum pernah dilihat sebelumnya, Lego Harry Potter Collections melakukan hal ini terlebih dahulu.

Hampir seluruh Hogwarts dapat dijelajahi dan dipenuhi dengan teka-teki dan rahasia, meluas ke area tersembunyi yang diabaikan dalam film. Seperti buku-bukunya, pertempuran mengambil kursi belakang yang mungkin mengasingkan pemain yang menikmati aliran aksi yang konstan dalam game Lego Star Wars. Meski begitu, adaptasi Harry Potter ini meledak dengan pesona dan imajinasi yang cukup untuk membuat game Lego terbaik satu ini berada di posisi terakhir.

Dan itu tadi adalah 7 Game Lego terbaik yang berhasil Gamedaim rangkum untuk kalian. Juka kalian punya tambahan, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment