BeritaBocoran

Lisensi LEGO Berakhir, Karyawan Khawatir Masa Depan TT Games

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa karyawan TT Games mulai khawatir dengan masa depan studio karena kesepakatan lisensi LEGO yang akan berakhir.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Fanbyte setelah berbicara dengan beberapa karyawan TT Games. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game saat ini, kalian bisa melihat berita terbaru kami lainnya di sini.

Masalah Krisis Kerja Masih Terjadi di Dalam TT Games

Karyawan khawatir masa depan tt games
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | TT Games

Fanbyte melaporkan bahwa TT Games sedang mengalami krisis kerja seperti yang dilaporkan oleh Polygon beberapa bulan lalu. Sampai sekarang, masalah itu masih terjadi dan telah menyebabkan lebih dari 40 orang keluar sejak tahun 2021.

Selain itu, Fanbyte juga mendapatkan informasi bahwa kepemimpinan TT Games mengabaikan laporan Polygon. Sementara itu, Michael Denny (wakil presiden dan kepala studio TT Games) melarang karyawan berbicara kepada pers.

Sebaliknya, mereka menuduh Polygon karena sengaja mengatur jadwal artikelnya agar bertepatan dengan perilisan trailer gameplay LEGO Star Wars: The Skywalker Saga untuk menarik perhatian situs. Denny menuliskan email kepada karyawannya:

Pada catatan yang berbeda, artikel Polygon sekarang telah ditayangkan. Tapi sekali lagi, waktunya dimaksudkan untuk menarik perhatian publisitas seputar pengumuman Paddington [LEGO Star Wars: The Skywalker Saga] kami. Jelas reaksi secara keseluruhan adalah orang-orang berbicara tentang game daripada artikel ini.

Michael Denny, Vice President and Studio Head of TT Games

Namun, Fanbyte melaporkan bahwa TT Games mempercepat perilisan trailer itu untuk mengalihkan perhatian dari isi laporan Polygon.

“Artikel itu disajikan sebagai upaya untuk memboikot trailer LEGO Star Wars,” kata seorang mantan karyawan. “Semua orang tahu bahwa itu omong kosong. Mereka membawanya lebih cepat untuk membatas kerusakan. Tidak ada komentar kepada staf tentang tuduhan itu. Balai kota pada hari itu lebih tentang ‘Ada artikel, jangan berbicara dengan siapa pun.’”

Secara keseluruhan, Fanbyte menyimpulkan bahwa para manajemen di TT Games memperlakukan laporan Polygon dan masalah yang diuraikan di dalamnya sebagai “sesuatu dari masa lalu”.

Proyek TT Games Selanjutnya

Karyawan khawatir masa depan tt games
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | TT Games

Fanbyte juga melaporkan bahwa setidaknya ada satu lagi game LEGO yang akan datang berdasarkan “IP besar dan IP kecil lainnya di bawah satu pemilik” dengan menggunakan Unreal Engine 5.

Namun, proyek tersebut mengalami masalah pengembangan dan manajemen TT Games merasa sulit untuk mengisi kembali peran yang kosong. Sebagian besar tim sedang mengerjakan proyek itu, sementara beberapa membantu pengembangan game lain seperti Gotham Knights dan membuat prototipe ide baru.

Misalnya, karyawan bekerja selama berminggu-minggu pada fitur game LEGO baru hanya untuk mengetahui bahwa manajemen TT Games telah memutuskan untuk menghapusnya tanpa ada alasan yang jelas.

Lisensi LEGO Berakhir, Karyawan Khawatir Masa Depan TT Games

Karyawan khawatir masa depan tt games
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | TT Games

VGC sebelumnya melaporkan bahwa kemitraan eksklusif antara The Lego Group dan TT Games di konsol telah berakhir. Menurut Fanbyte, percakapan itu masih berlangsung. VGC juga melaporkan bahwa 2K Games telah mendapatkan lisensi untuk berbagai game olahraga.

Menurut Fanbyte, masih tidak diketahui apa yang akan dilakukan TT Games setelah proyek baru selesai dan apakah itu akan mencakup LEGO. Namun, keberhasilan LEGO Star Wars: The Skywalker Saga telah membuat beberapa karyawan berharap bahwa masa depan TT Games dengan lisensi LEGO aman, setidaknya untuk saat ini.

Sementara itu, departemen R&D TT Games dikatakan hanya akan fokus pada ide-ide LEGO baru. Keputusan ini tentunya mengecewakan beberapa orang di dalam perusahaan yang khawatir tentang masa depan TT Games di luar lisensi LEGO.

Di masa lalu, TT Games telah melakukan beberapa upaya untuk mengembangkan game non-LEGO sejak tahun 2016. Ini dilakukan untuk “membuktikan masa depan” TT Games terhadap hilangnya eksklusivitas lisensi LEGO, tetapi tidak ada satu pun dari ide-ide ini yang menghasilkan sebuah produk jadi.

Perusahaan bahkan pernah membahas potensi kemitraan dengan Funko. Namun, pembicaraan ini akhirnya berhenti dengan 10:10 Games, studio baru dari mantan karyawan TT Games di Warrington, telah mengambil alih proyek tersebut.

Namun, Fanbyte melaporkan bahwa 10:10 Games telah menghentikan kemitraan mereka dengan Funko.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment