G ListRekomendasi

5 Game Indie Terbaik Yang Tidak Kalah Bagusnya Dari Game AAA

Game Indie TerbaikGame Indie adalah proyek yang bergairah dalam dunia game. Game-game ini sering dibuat oleh sekelompok kecil teman atau orang sepemikiran yang seringkali mendapat ide dan memutuskan kalau mereka akan membuat game dan akan dikenal dunia. Tidak seperti perusahaan AAA yang terikat dengan peraturan dan batasan dalam pengembangannya, game indie memiliki banyak kebebasan untuk bereksperimen dengan mekanisme dan ide baru, tapi semuanya ada dalam skala yang lebih kecil.

Game-game ini penuh dengan perasaan dan antusiasme, dan sering kali menampilkan gaya seni unik yang membuatnya menonjol dari game-game yang mainstream. Dalam keberadaan jenis game ini, mereka menunjukkan bahwa dengan mimpi, sekelompok kecil pengembang dapat mewujudkan apa pun. Bahkan tak jarang dari game-game indie yang menjadi game terbaik dan mengalahkan popularitas dari game sekelas AAA.

Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang 5 Game Indie Terbaik yang tidak kalah bagusnya dari Game kelas AAA. Penasaran apa saja game-nya? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita ke pembahasan utamanya.

5 Game Indie Terbaik

1. Hades

Hades
Hades | via Steam

Seperti biasa, kita mulai daftar ini dari game indie terbaik dari semuanya, yaitu Hades. Hades adalah mahakarya yang dikembangkan oleh Supergiant Games. Dengan sejarah dalam mengembangkan banyak game yang cantik seperti Bastion dan Transistor, Hades memiliki banyak hal untuk dituju. Selama beberapa tahun, para fans menunggu dengan sabar untuk apa yang akan menjadi salah satu game berjenis roguelike terbaik untuk menghabiskan waktu.

Hades menampilkan gaya visual yang tajam dan penuh warna, bersama dengan musik yang menyempurnakan setiap keturunan ke Tartarus. Karakter dalam Hades yang tak terlupakan telah dirancang dengan baik dan memperkaya suasana narasi. Game ini juga terasa enak untuk dimainkan, didukung dengan kontrolnya yang andal dan apik. Kecintaan Supergiant pada game nyata di Hades dan ini adalah game yang berharga untuk semua penggemar roguelike.

2. Frostpunk

Frostpunk
Frostpunk | via Steam

Game Indie Terbaik yang kedua adalah Frostpunk. Frostpunk adalah game ber-genre Survival-City Building Simulator di mana kalian harus menjaga penghuni kalian agar tetap hidup, berapa pun biayanya. Game ini mengeksplorasi penyimpangan antara moralitas dan kelangsungan hidup, dan menguji kemampuan kalian untuk membuat pilihan yang sulit. Frostpunk dikembangkan dan diterbitkan oleh 11 Bit Studios pada akhir April 2018. Frostpunk menampilkan gaya permainan yang tajam dan efek suara yang imersif.

Misalnya, suara es yang pecah saat cuaca dingin benar-benar terasa seperti ancaman yang mengancam kehidupan kalian. Untuk mengatasi serangan hawa dingin, tindakan ekstrem dan menantang terkadang diperlukan. Pekerja kalian mungkin harus bekerja dalam shift 24 jam untuk menggali di tambang batu bara. Anak-anak kalian mungkin memasuki dunia kerja karena tidak ada lagi orang dewasa yang masih hidup. Seberapa jauh kalian bersedia pergi untuk bertahan hidup adalah pertanyaan utama dalam game ini.

3. Disco Elysium

Disco elysium 1
Disco Elysium | via Steam

Yang ketiga dalam daftar game indie terbaik kali ini adalah Disco Elysium. Disco Elysium memberikan pengalaman naratif yang melampaui kata-kata. Game ini mengeksplorasi identitas, sejarah pribadi, bagaimana masa lalu kalian memengaruhi tindakan kalian pada saat ini. Kalian akan bermain sebagai Harry, seorang detektif hilang ingatan yang menjadi jelmaan dari kekacauan, yang menderita karena rasa kehilangan yang tidak dapat diidentifikasi.

Melalui kesaksian orang-orang di sekitar kalian di kota yang bernama Revachol, kalian akan mengingat siapa diri kalian sebelum hilang ingatan dan harus menerima kenyataan tersebut. Kalian harus mencoba untuk menyukai diri kalian sendiri, terlepas dari betapa tidak peka dan sengsaranya kehidupan di masa lalu. Meskipun mekanisme RPG inovatif dan narasinya mudah diingat, harta karun sebenarnya dari Disco Elysium adalah karakter di dalamnya.

4. Hollow Knight

Hollow knight
Hollow Knight | via Steam

Yang keempat dalam daftar Game Indie Terbaik kali ini adalah Hollow Knight. Hollow Knight adalah video game Metroidvania keluaran tahun 2017 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh pengembang independen Team Cherry. Dalam game ini, kalian akan mengontrol Knight, seorang prajurit insektoid tanpa nama yang menjelajahi Hallowest, yaitu sebuah kerajaan yang jatuh diganggu oleh penyakit supranatural. Game ini berlatar di lokasi bawah tanah yang beragam, karakter insektoid yang ramah, dan bermusuhan dengan banyak boss.

Pemain memiliki kesempatan untuk membuka kemampuan baru saat mereka menjelajahi setiap lokasi, bersama dengan potongan pengetahuan dan permintaan yang tersebar di seluruh kerajaan. Konsep di balik Hollow Knight awalnya dikemukakan pada tahun 2013 di Ludum Dare Game Jam. Team Cherry ingin membuat game yang terinspirasi oleh game platformer lama yang mereplikasi aspek eksplorasi sepenuhnya.

5. Kentucky Route Zero

Kentucky route zero
Kentucky Route Zero | via Steam

Yang terakhir dalam daftar Game Indie Terbaik adalah Kentucky Route Zero. Kentucky Route Zero membawa pengalaman naratif yang menceritakan kehidupan beberapa karakter di lingkungan Kentucky fiksi yang tandus dan aneh. Sebagai karakter ini, kalian harus mencari jalan raya mistis yang disebut The Zero, yang mungkin saja merupakan berkah keselamatan kalian.

Dengan soundtrack yang ditangani oleh The Bedquilt Ramblers dan visual untuk menandingi game AAA, Kentucky Route Zero adalah sesuatu yang belum pernah kalian alami sebelumnya. Game ini memiliki sentuhan realisme magis dan terasa seperti mimpi yang kalian lupakan. Dikembangkan hanya oleh tiga orang, Kentucky Route Zero adalah kisah tak terlupakan tentang dunia kecil di mana kisah semua orang itu sangatlah penting.

Dan itu tadi adalah 5 Game Indie Terbaik yang tidak kalah seru dari game sekelas AAA. Dari kelima game indie terbaik dalam daftar di atas, mana yang kalian suka?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment