BeritaBocoran

Martin Luiga: Sekuel Disco Elysium Tidak Akan Terjadi

Martin Luiga selaku mantan pengembang di ZA/UM mengatakan bahwa studio itu kemungkinan besar tidak akan membuat sekuel Disco Elysium.

Informasi ini diungkapkan oleh Luiga ketika berbicara dengan GamePressure. Jika kalian tertarik dengan game-game indie yang menarik, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Martin Luiga: ZA/UM Tidak Akan Kembangkan Sekuel Disco Elysium

Berbicara dengan GamePressure, Luiga sedikit tertutup tentang situasi kepergian Robert Kurvitz, Helen Hindpere, dan Aleksander Rostov, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa pengembang yang tersisa di ZA/UM akan membuat Disco Elysium 2.

Saya pikir ZA/UM Studio dalam bentuknya saat ini tidak akan mengembangkan sekuelnya dan saya tidak yakin dengan jumlah orang yang tersisa di perusahaan yang juga mengerjakan Disco asli.

Martin Luiga

Tanggapan dari ZA/UM terhadap berita kepergian pengembang mereka memang menyebutkan proyek baru dalam pengembangan, tetapi mereka tidak menjelaskan apakah itu adalah sekuel Disco Elysium atau sesuatu yang baru. Ketika ditanya oleh IGN, ZA/UM menolak berkomentar.

Semenjak pengumuman tentang pembubaran ZA/UM Cultural Association oleh Luiga, beberapa penggemar mulai berpaling pada pengembang yang tetap berada di ZA/UM. Hal ini tentunya tidak didukung oleh Luiga.

Menurut saya, tidak masuk akal untuk bersikap ofensif terhadap para pekerja perusahaan saat ini. Hal ini tidak mungkin mengubah posisi mereka. Para manajer memiliki cara untuk membuat orang mempercayai mereka. Robert (Kurvitz) dan yang lainnya sangat mempercayai mereka sampai terlambat. Tetap bersikap sopan, meskipun sulit dan saya tahu bahwa saya terkadang tidak menjadi contoh yang sangat mencolok.

Martin Luiga

Luiga juga mengatakan bahwa dia yakin Rostov, Hindpere, beserta Kurvitz akan tetap berada di industri ini pasca-ZA/UM dan sedang memutuskan masa depannya sendiri.

Saya pikir ketiganya akan terus membuat game, sedangkan untuk saya sendiri, saya belum memutuskan tingkat keterlibatan saya. Saat ini, sebagian besar fase merenungkan ide dan mengelola masalah kami.

Martin Luiga

Luiga menjelaskan bahwa dia tidak mengungkapkan semua yang diketahuinya tentang situasi tersebut akibat NDA, tetapi mengatakan bahwa ketiga pengembang utama “dipecat di tempat yang salah dan seluruh cobaan ini sangat menimbulkan trauma bagi mereka dan orang-orang yang dekat dengan mereka”.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment