G ListNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

7 Game Co-Op Terbaru Yang Sudah Rilis di Tahun 2021

Selama beberapa tahun belakangan ini, kita sudah banyak berjumpa dengan berbagai game Multiplayers yang cukup menarik. Tetapi, sebagian besar game yang rilis ini semuanya berfokus pada Competitive PVP. Meskipun demikian, pada tahun ini kita malah kedatangan cukup banyak game Co-Op. Itulah mengapa, kali ini Gamedaim News akan memberikan rekomendasi game Co-Op tahun 2021 bagi kamu yang ingin bermain bersama teman.

Kebanyakan game Competitive terkadang memerlukan proses adaptasi yang cukup lama. Belum lagi, banyak game PVP populer terkadang tidak ramah dengan para player baru. Hal ini membuat para gamer lebih memilih bermain santai tanpa harus memikirkan hal yang berat. Game Co-Op adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang ingin bermain Multiplayer namun tanpa harus lama-lama beradaptasi. Itulah mengapa genre ini sangatlah populer.

Apa Itu Game Cooperative/Co-Op?

Game Co-Op atau Cooperative adalah game yang berfokus pada kerjasama setiap player. Alih-alih melawan Player lain dan menentukan siapa yang paling jago, game ini lebih berfokus pada Penyelesaian masalah secara bersama-sama. Selain itu, kalian akan bermain dengan banyak Misi Objective yang menarik. Musuh yang akan kita lawan pun akan berbentuk AI atau Bot yang telah dirancang khusus untuk terus memberikan tantangan.

Tidak hanya itu saja, genre seperti ini pun biasanya menghadirkan level Design yang sulit jika kalian mainkan sendiri. Itulah mengapa kerja sama team akan menjadi peran penting dalam menyelesaikan Objective yang tersedia. Jadi, untuk pertama kalinya kamu harus memikirkan Objective dan teman sesama Team kalian juga. Jika kamu dalam kesulitan, nantinya temanmu pun akan ikut membantu kalian. Tentunya, game ini cocok untuk kalian mainkan bersama.

7 Game Co-Op Yang Sudah Rilis di Tahun 2021

1. Aliens: Fireteam Elite

Aliens: FireTeam adalah game Shooter Third Person yang mengangkat tema Universe yang sama dengan Film Aliens buatan David Fincher. Dibuat oleh Cold Iron Studios, game ini menawarkan pengalaman Co-Op 3 Player yang penuh aksi. Seperti yang terlihat, kamu akan bermain sebagai Colonial Marine USS Endeavor yang dikirim dari Bumi untuk melakukan Investigasi terhadap fasilitas lama yang memiliki penghuni baru berupa Ribuan Xenomorphs.

2. The Ascent

Mendapat julukan sebagai Diablo Versi Cyberpunk, The Ascent merupakan game Shooter RPG dengan tampilan Top-Down yang berfokus pada Co-Op Multiplayer. Menawarkan Mekanik Gun-Play yang brutal, The Ascent bahkan memiliki Story Campaign yang berhasil tereksekusi dengan baik. Selain itu, game ini memiliki banyak kebebasan mulai dari Customisasi senjata dan model karakter yang kamu gunakan.

3. World War Z: Aftermath

Sebuah mahakarya Saber Interactive, World War Z: Aftermath merupakan salah satu game Co-Op terbaik. Seperti namanya, game ini terinspirasi dari Film “World War Z “yang bertemakan dunia Apocalyptic Zombie. Pada game ini kamu akan bermain Co-Op bersama 4 Player untuk keluar dari kota yang dipenuhi oleh jutaan Zombie agresif. Kalian akan dilengkapi dengan banyak senjata mematikan dan bertemu dengan berbagai Class Zombie yang mengerikan.

4. Valheim

Buatan Iron Gate AB, Valheim ini mengangkat tema Norse Mythology yang berhasil menggabungkan konsep Survival dan Sand-Box. Berbeda dari game Co-Op lainnya, Valheim tersebut menawarkan jumlah Co-Op hingga 10 Player dalam satu map. Tidak hanya mencari bahan untuk kebutuhan hidup, kalian pun bisa membangun Base, Melawan boss, hingga melakukan Eksplorasi. Uniknya, hingga saat ini game tersebut masih terus kedatangan Update konten terbarunya.

5. Samurai Warriors 5

Berbicara soal game Musou, yang terbesit dalam pikiran kita tentu saja Dynasty Warriors, Basara, dan Samurai Warriors. Setelah lama tidak berjumpa, Koei Tecmo akhirnya merilis Samurai Warriors 5 dengan membawa fitur Co-Op Split-Screen hingga 2 Player. Seri terbaru ini akan kembali menceritakan pertempuran Sengoku yang membuat kalian berperan sebagai Samurai tangguh yang dapat melawan ribuan prajurit musuh.

6. It Takes Two

Dari Developer bernama Hazelight Studios, It Takes Two memang cocok untuk kalian mainkan bersama seorang teman dekat. Pasalnya, game yang satu ini berfokus pada Cerita Narrative yang penuh Plot Twist dan juga Level Design yang benar-benar memanjakan. Selain itu, mekanik game ini pun memiliki perpaduan yang kompleks dan benar-benar hanya bisa diselesaikan melalui kerja sama Team.

7. Monster Hunter Rise

Game legendaris buatan Capcom yang berikut ini memang telah menjadi daya tarik penggemar Co-Op. Tidak hanya menawarkan peta Open-World yang luas, game ini pun punya elemen RPG yang sangat kental. Apa lagi, kamu sendiri akan diajak untuk bermain sebagai seorang pemburu Monster yang memiliki misi untuk melindungi Kamura Village. Seperti biasanya, game ini menawarkan segudang Quest menarik dan Main Mission yang seru.

[BONUS] Game Co-Op 2021 Yang Belum Rilis

8. Deathloop

  • Tanggal Rilis: 14 September 2021

Sebuah mahakarya Arcane Studios, Deathloop merupakan game FPS yang memadukan elemen Fantasy dan Shooter. Karena dibuat langsung oleh kreator Dishonored, Deathloop hadir dengan tema yang tak kalah aneh dengan memadukan Atom Punk dan Victoria Dystopian. Selain itu, game ini pun menawarkan fitur Co-Op Multiplayers lengkap dengan Cross-Platform Support. Game ini baru saja rilis pada tanggal 14 September 2021 hari ini.

9. Back 4 Blood

  • Tanggal Rilis: 12 Oktober 2021

Mengingat game Left 4 Dead 3 tak kunjung dirilis oleh Valve, kali ini Turtle Rock Studios pun akhirnya memutuskan untuk membuat game IP Baru dengan formula yang sama. Game ini memiliki nama Back 4 Blood, yang sama-sama mengangkat tema Zombie Apocalyptic. Lengkap fitur Co-Op hingga 4 Player, Game ini memang berhasil menawarkan vibe yang sama dengan left 4 Dead sebelumnya.

10. Far Cry 6

  • Tanggal Rilis: 7 oktober 2021

Sudah menjadi ciri khas Franchise Far Cry yang selalu memberikan Gun-Play penuh aksi dan peta Open-World yang luas. Pada seri terbaru ini, kamu akan diajak untuk mengalahkan sang Villain jahat bernama Anton Castillo. karakter utama yang bernama Dani Rojas akan bergabung bersama pasukan Revolusi Yara bernama Libertad. Game ini menghadirkan fitur Co-Op pada Main Story dan segudang Mode tambahan seperti Roguelike.


Itu saja list dari kita tentang 7 game Co-OP terbaik tahun 2021 yang sangat cocok untuk kamu mainkan bersama teman. Perlu kalian ingat bahwa, masih banyak game Co-Op baru yang belum juga dirilis pada tahun ini. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba dahulu game-game terbaru yang telah meluncur selama beberpa bulan belakangan. Bagaimana menurut kalian, apakah kamu tertarik untuk mengajak temanmu beraksi?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications