BeritaNFTResmi

Zynga Pekerjakan Wakil Presiden Untuk Bisnis Game Blockchain & NFT

Zynga telah mengumumkan bahwa mereka terjun ke bisnis game blockchain dan NFT dengan mempekerjakan Matt Wolf sebagai wakil presiden bisnis tersebut.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Zynga melalui laporan finansial mereka. Jika kalian tertarik dengan industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Zynga Mempekerjakan Wakil Presiden Untuk Bisnis Game Blockchain & NFT

Ini adalah berita lain yang berdekatan dengan cryptocurrency yang menunjukkan bahwa Zynga ingin meningkatkan aliran pendapatannya dengan produk berbasis blockchain dan NFT. Zynga hari ini mengumumkan bahwa mereka mempekerjakan Matt Wolf sebagai wakil presiden dari bisnis tersebut.

“Wolf akan fokus pada kesempatan untuk mengintegrasikan token non-fungible (NFT) dan teknologi blockchain ke dalam portofolio Zynga yang ada dan IP yang kita miliki. Wolf juga mempunyai tugas untuk mengembangkan game dari awal yang dibangun dengan NFT sebagai bagian dari inti gameplay loop,” kata Zynga.

Matt Wolf akan membantu menargetkan pasar baru Zynga dan “melegitimasi kemungkinan kepemilikan baru bagi para gamer”. Mengenai perekrutan Wolf, Frank Gibeau (CEO Zynga) mengatakan dia mengenal Wolf saat mereka bersama di Electronic Arts (EA).

“Kami telah berbicara banyak di tingkat dewan dengan Mark Pincus dan Bing Gordon tentang bagaimana NFT akan terungkap,” kata Gibeau kepada GamesBeat. “Saya tahu itu menjadi kata kunci baru-baru ini dalam hal banyak rilis yang keluar. Tapi kami mempekerjakan Matt untuk masuk dan membangun divisi kami.”

Gibeau melanjutkan, “Kami berpikir bahwa ada masa depan untuk blockchain dan NFT di komunitas hiburan interaktif secara keseluruhan. Kita saat ini akan mulai membangun melawan masa depan itu. Kami menyukai ide platform terbuka, di mana para pemain memiliki konten, dan kami berpartisipasi dengan mereka dalam komunitas semacam itu dan dalam dinamika sosial itu. Jadi bagi kami, sangat menyenangkan bisa masuk ke dasar di sini.”

Gibeau mengatakan Zynga telah berbicara banyak tentang NFT dan blockchain. Mereka pikir ada tempat di mana pemain dapat memiliki konten mereka. Mengenai NFT, Gibeau berkata, “Saya pikir kami biasanya suka melaju cepat di Zynga.”

Popularitas NFT Tidak Akan Berhenti

Zynga wakil presiden blockchain nft
Image Credit: Zynga

Minggu lalu, Ubisoft telah mengumumkan rencananya untuk mengembangkan game blockchain dan NFT. Yves Guillemot (CEO Ubisoft) sendiri menyebut game blockchain sebagai “revolusi” di industri saat ini. “Kami ingin menjadi salah satu pemain kunci di sana,” kata Guillemot.

Game blockchain dan NFT memang telah menjadi sasaran banyak kontroversi dalam beberapa bulan terakhir. Valve bahkan telah melarang game blockchain dan NFT dari Steam, tetapi Epic Games malah menerimanya dengan tangan terbuka di platform mereka.

Electronic Arts (EA) juga telah mengungkapkan bahwa game blockchain dan NFT merupakan “masa depan industri” mereka. Selain itu, Square Enix baru-baru ini mulai mencoba bisnis game blockchain dan NFT. Konami juga mulai ikut dalam tren bisnis ini.

Berbicara dengan GamesIndustry.biz, Strauss Zelnick (CEO Take-Two Interactive) mengatakan bahwa, “jika Anda percaya pada barang-barang fisik yang dapat dikoleksi, saya tidak tahu mengapa Anda tidak akan percaya pada barang-barang digital yang dapat dikoleksi.”

Sementara NFT tidak 100% diperlukan untuk melacak dan memberikan verifikasi barang-barang digital tersebut, Zelnick mengatakan bahwa NFT adalah “salah satu cara untuk mengotentikasi fakta bahwa sesuatu yang unik itu langka”.

Zelnick menyatakan kehati-hatiannya tentang tingkat spekulasi ekstrim yang dia lihat di pasar NFT saat ini. “Yang saya tidak percaya adalah bahwa hanya karena sesuatu yang digital atau NFT tiba-tiba memiliki nilai dan memiliki nilai yang akan meningkat di masa depan, saya pikir itulah masalahnya.” kata Zelnick

“Karena NFT terkait dengan blockchain dan beberapa telah menghasilkan banyak uang, beberapa orang melihatnya hanya sebagai peluang lain untuk berinvestasi.”

“Agar NFT bisa menjadi berharga dan tahan lama, mereka harus berada di antara kelangkaan, kualitas, dan nilai,” lanjut Zelnick. “Pasti ada kelangkaan di semua NFT, tapi saya tidak yakin ada nilainya.”

Kita nantikan saja masa depan dari blockchain dan NFT ini, apakah ini akan berlalu dengan cepat atau akan tetap di sini dan menetap dalam waktu yang lama.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications