Sudah Setahun, Epic Games Store Raih Pendapatan Senilai Rp9 Triliun!

in
Epic Games Store Cover
Credit: Thumbsticks

Salah satu platform penjualan game digital yang ada saat ini, Epic Games Store berhasil mencatatkan keuntungan yang cukup fantastis setelah hampir setahun rilis.

Total, ada sekitar $680 juta atau setara Rp9 Triliun yang mereka raih sejak dirilis pada 6 Desember 2018 lalu. Lantas, bagaimana rincian dari total pendapatan milik Epic Games Store? Berikut penjelasannya.


Berkat Game-game Eksklusif, EGS Catatkan Pendapatan yang Fantastis

Epic Game Store 3
Credit: Epic Games Store

Berdasarkan informasi yang diterima, Epic Games Store saat ini memiliki setidaknya 108 juta pemain. Dari keseluruhan pemain tersebut, mereka meraih pendapatan senilai $680 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp9 triliun.

Ini merupakan raihan yang cukup fantastis bagi pihak EGS. Selain itu, kehadiran game-game eksklusif serta game gratis membuat platform ini diminati oleh banyak orang.

Untuk mengetahui rincian lebih lanjut mengenai laporan tersebut, berikut gambar yang bisa kamu lihat:

Epic Game Store Growht
Credit: Epic Games

Epic Games Store yang Siap Menyaingi Steam

Metro Exodus
Credit: Epic Games

Dulu, sewaktu pengumuman mengenai Epic Games yang ingin terjun ke platform penjualan game digital banyak orang yang cukup skeptis. Hal ini wajar saja, mereka hadir ditengah melambungnya Steam sebagai market penjualan game terpopuler.

Walau demikian, setahun sejak dirilisnya platform tersebut, EGS mampu mengejar Steam yang saat ini mengalami sedikit kemunduran. Selain itu, berbagai keuntungan yang diberikan oleh Epic Games Store membuat para publisher memindahkan game mereka ke platform tersebut.

Tidak sampai disitu saja, EGS kerap memberikan berbagai game gratis yang cukup bagus kepada para pemakainya. Disisi lain, Epic Games Store juga kerap kali di caci karena selalu mengambil game secara eksklusif.

Walau demikian, kita bisa melihat bahwa EGS saat ini tengah dalam persiapan untuk menyaingi Steam lebih jauh lagi.


Total
2
Shares