Batal Rilis di Steam, Metro Exodus Malah Pindah ke Epic Games Store!

Batal Rilis Di Steam, Metro Exodus Malah Pindah Ke Epic Games Store! Gamedaim

Ada kabar buruk lagi nih bagi Steam ataupun Valve sendiri. Ya, bagaimana tidak, banyak sekali game-game kelas AAA batal rilis di Steam dan malah pindah ke Epic Store Games milik Epic Games. Mendekati perilisannya, akhirnya publisher Deep Silver tiba-tiba mengumumkan bahwa game Metro Exodus akan berhentikan penjualannya di Steam dan pindah khusus ke Epic Games Store.

Seperti yang dilansir dari PC Gamer, dimana penjualan Metro Exodus di Steam akan diberhentikan pada hari ini. Namun Deep Silver juga mengumumkan bahwa Metro Exodus akan kembali ke Steam dan toko lainnya tahun depan pada 14 Februari 2020. Nah bagi kalian yang telah melakukan pre-order di Steam tidak perlu khawatir, karena kamu tetap dapat memainkannya melalui Steam saat gamenya rilis pada 15 Februari 2019 mendatang.

Batal Rilis Di Steam, Metro Exodus Malah Pindah Ke Epic Games Store! Metro Exodus

Dan jika kalian ingin membelinya dan memainkannya lewat Steam, kalian harus melakukan pre-order sekarang sebelum hari ini berakhir. Ada sebuah pengumuman yang diberitahukan Steam kepada para fans mengenai Metro Exodus. Sepertinya Steam merasa diperlakukan tidak adil terlepas dari penjualan yang telah mereka dapatkan selama masa pre-order berlangsung. Terlebih lagi, banyak sekali kebijakan yang harus ditaati jika gamenya rilis nanti.

Batal Rilis Di Steam, Metro Exodus Malah Pindah Ke Epic Games Store! 1

Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa para developer mulai pindah ke Epic Games Store. Dan tidak hanya itu, sistem bagi hasil di Steam pun banyak tidak disetujui oleh para publisher dan developer. Pihak Deep Silver sendiri sepertinya tergiur akan pembagian keuntungan yang dijanjikan oleh Epic Games Store. Metro Exodus rencananya akan dirilis pada 15 Februari 2019 mendatang pada platform PC,PS4 dan Xbox One.

Tinggalkan Balasan