Square Enix Tunda Perilisan Final Fantasy VII Remake!

in , ,
FF VII Remake
Credit: The Verge

Perlu kalian ketahui bahwa Final Fantasy VII Remake akan segera rilis dalam waktu 3 bulan lagi. Sayangnya, hal ini kemungkinan besar akan ditunda setelah pengumuman dari pihak Square Enix.

Pasalnya, mereka mengumumkan bahwa akan menunda perilisan dari Final fantasy VII Remake. Penundaan ini berlangsung sekitar 1 bulan. Lantas, apa alasan Square Enix sampai menunda jadwal perilisannya?


Demi Kualitas Terbaik

Menurut akun Twitter resmi milik Final Fantasy VII Remake, penundaan perilisan dari game tersebut dilakukan guna menghadirkan kualitas yang terbaik bagi game besutan Square Enix.

Di cuitan diatas, Final Fantasy VII Remake yang semulanya dijadwalkan rilis pada tanggal 3 Maret 2020 diundur ke 10 April 2020. Ini berarti, ada sekitar 1 bulan lebih dari jadwal sebelumnya.

Penundaan ini sejatinya wajar saja, pasalnya Final Fantasy VII Remake merupakan game yang begitu ditunggu oleh para gamer. Untuk memenuhi ekspektasi, Square Enix harus membuat game ini lebih baik dan tentunya berkualitas.

Final Fantasy VII Remake hadir dengan sistem gameplay dengan elemen Turn-Based yang bisa di akses melalui mode Classic. Tidak hanya itu, ada juga sistem Material yang membuat kamu bisa dengan bebas melakukan modifikasi pada senjata.


Rilis di PlayStation dan PC?

Steam 2
Credit: Pinterest

Berdasarkan informasi sebelumnya, Final Fantasy VII Remake akan rilis secara eksklusif di PlayStation 4 selama setahun. Hal ini bisa dilihat kalimat “Play first in PlayStation 4”.

Ini mengindikasikan bahwa FF VII Remake hanya bisa dimainkan pada platform tersebut. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Final Fantasy VII Remake juga akan rilis di PC.

Akan tetapi, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Apakah memang Square Enix berniat merilis game tersebut di PC juga atau tidak.