Steam Beri Indikasi Akan Segera Menghadirkan Layanan Cloud Gaming!

in ,
Steam 2

Salah satu platform gaming terkemuka di dunia, Steam nampaknya akan segera menghadirkan layanan baru di platform miliknya. Informasi yang diberikan mengatakan bahwa Steam tengah menyiapkan layanan Cloud Gaming di toko game digital mereka.

Hal ini terungkap melalui cuitan akun Twitter milik Steam DataBase yang tingkat akurasi beritanya cukup tinggi. Selain itu, Steam mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan segera mengumumkan-nya. Namun, apakah itu benar?


Bisa Dilihat Melalui JavaScript berikut ini

Berdasarkan cuitan SteamDB, terdapat update code di partner site Valve yang berhasil ditemukan oleh pihak SteamDB. Code tersebut ditemukan di JavaScript yang bisa kalian cek di link berikut. Kalian bisa mencari kalimat “Steam Cloud Gaming” di link tersebut.

Hingga rumor ini beredar, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Valve sendiri. Namun yang pasti, Valve memiliki ketertarikan terhadap layanan yang satu ini setelah melihat Stadia yang begitu gencar promosinya.

Sekedar informasi, cloud gaming atau gaming on demand merupakan sebuah layanan dimana kalian bisa bermain game dimanapun dan kapanpun. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu device dan koneksi internet yang stabil. Pasalnya, semua proses pengolahan data dan grafis akan dilakukan oleh server dari game tersebut.


Coba untuk Menyaingi Google Stadia

Steam 1
The Verge

Apa yang coba di lakukan oleh Steam ini adalah suatu langkah antisipasi untuk menyaingi layanan Cloud Gaming milik Microsoft, yaitu Google Stadia. Pasalnya, cloud gaming milik Microsoft ini terbilang cukup menarik di mata para gamer.

Hal ini juga diperkuat dengan gencarnya informasi mengenai kelebihan dari Google Stadia. Jika memang benar bahwa Steam tengah menyiapkan layanan cloud gaming miliknya, bukankah itu sesuatu yang positif?


Menurut kamu, kapan Steam akan mengumumkan layanan tersebut? Coba deh tebak di kolom komentar yah.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan