BeritaPCResmiXbox

State of Decay 3 Dibuat Dengan Unreal Engine 5, Kini Dibantu Dev Gears of War

Masih ingatkah kalian dengan game terbaru buatan studio Undead Labs yang satu ini? Setelah cukup lama tidak muncul ke permukaan, hari ini kita akhirnya kedatangan kabar terbaru seputar pengembangan State of Decay 3. Baru-baru ini pihak studio telah memastikan bahwa State of Decay 3 akan dibuat dengan Unreal Engine 5 dan dibantu oleh dev Gears of War. Jadi, kapan game ini akan dirilis? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

State of Decay 3 pertama kali diumumkan pada tahun 2020 yang lalu. Ini merupakan game Simulasi Survival Zombie yang menawarkan elemen dunia Open-World Sandbox ala DayZ. Seri ini akan menghadirkan cerita dan lingkungan baru, bersama dengan beberapa mekanik tembahan yang sempat muncul pada game Looter-Shooter ciptaan The Coalition.

Dev Gears of War Bantu Pengembangan State of Decay 3

https://twitter.com/IdleSloth84/status/1565396406277373953

Menurut laporan yang kami dapatkan lewat situs media Gamerant, Undead Labs selaku pengembang game ini baru saja menjalin kerjasamanya dengan studio terkenal The Coalition, yang merupakan developer dibalik seri Gears of Wars. Studio tersebut dikabarkan akan ikut serta dalam pengembangan State of Decay 3 yang nantinya akan dikembangkan melalui teknologi Unreal Engine 5 buatan Epic Games.

Disebutkan bahwa, Xbox sedang mencoba untuk membuat judul berikutnya dengan lebih berani dari entri sebelumnya yang pernah dibuat. Dengan memanfaatkan Unreal Engine 5, mereka juga bereksperimen melalui gameplay dari franchise Gears of War. Ini akan berpotensi membuat game State of Decay berikutnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan bagi IP baru kelahiran untuk masa depan.

Diproduksi Lewat Unreal Engine 5 dan Akan Jadi Trobosan dalam Franchisenya

Matt Booty, kepala Xbox Game Studios, telah berbicara tentang pengembangan State of Decay 3 di podcast Major Nelson Xbox. Di sana Matt mengklaim bahwa kedua studio tengah berusaha keras membawa teknologi baru ke State of Decay. Dia juga mencatat bahwa banyak konsep di State of Decay 2 mungkin akan mengalami suatu “peningkatan” bagi franchise ini dan berpotensi juga pada fracnhise yang lain.

Sejauh ini pengambangan State of Decay 3 masih dalam tahap Pra-Produksi. Kita tahu betul bahwa penantian panjang ini disebabkan karena Undead Labs mengalami masalah terkait lingkungan kerja yang toxic. Tidak heran, jika saat ini game tersebut masih belum berani menunjukkan Gameplay perdana atau tanggal perilisan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment