BeritaHardwarePlaystationPS4

Sony Sebut Dukungan PS4 Akan Berhenti di Tahun 2025

Selama beberapa hari ini Sony kembali menjadi topik perbincangan hangat oleh banyak kalangan gamer. Bukan hanya soal pergelaran State of Play yang akan dimulai bulan depan, namun topik ini juga datang dari konsol Late-Gen miliknya yaitu PS4. Benar, belum lama ini Sony berencana untuk menghentikan dukungan PS4 pada tahun 2025 mendatang. Apa alasan sebenarnya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Konsol Playstation 4 rilis pertama kali pada tahun 2013 lalu. Perangkat satu ini telah menemani kita dengan banyak judul-judul game ternama lebih dari 9 tahun lamanya. Konsol tersebut merupakan salah satu konsol buatan Sony dengan penjualan tertinggi sepanjang masa. Sejak perilisannya, PS4 bahkan telah terjual lebih dari 117 juta unit di seluruh dunia. Namun angka ini belum bisa mengalahkan posisi PS2 yang mencapai 157 Juta unit.

Sony Berencana Hentikan Dukungan PS4 di 2025 Mendatang

Sony berencana hentikan dukungan ps4 di 2025 mendatang | sony
Sony sebut dukungan ps4 akan berhenti di tahun 2025 3

Pada laporan yang kami peroleh lewat situs media IGN, Sony mengatakan bahwa mereka berencana untuk menghentikan dukungan PS4 pada tahun 2025 mendatang. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung melalui Rapat Investor yang dilakukan pada tanggal 26 lalu. Itu artinya, pada tahun 2025 nanti produksi PS5 akan sepenuhnya dihentikan begitu juga dengan game-game terbaru yang akan rilis di masa depan.

Di sisi lain Sony memang berencana untuk lebih memprioritaskan dukungan pada konsol Playstation 5. Mereka bahkan memberikan data statistik yang memperlihatkan rencana bisnisnya di masa depan. Dari situ tertulis baha Sony akan menerbitkan 50% game terbaru mereka untuk Playstation 5 serta 30% untuk PC. Yang lebih menarik adalah, sisanya pun akan ditargetkan untuk perilisan di pasar Mobile.

Sony Ingin Fokus pada Dukungan PS5, PC, dan Mobile

Sebelumnya Sony telah mengungkap bahwa setengah dari judul game Eksklusif Playstation akan mendapatkan portingan terbaru ke PC hingga tahun 2025 mendatang. Mereka juga optimis akan meraih pendapatan total hingga 300 Juta USD pada tahun fiskal berikutnya. Sekedar mengingatkan saja bahwa Sony telah meraih total penjualan 108 Juta USD berkat perilisan God of War, Horizon Zero Dawn, dan Days Gone di pasar PC.

Sayangnya, kabar ini akan tetap menjadi berita buruk bagi kalian pengguna PS4 yang masih belum memiliki cukup uang dalam membeli konsol Next-Gen PS5. Setidaknya, kalian masih memiliki waktu kurang-lebih 2 tahun untuk menabung terlebih dahulu. Bagaimanakah pendapat kalian atas keputusan ini? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment